Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

Final Pekan Kreativitas Mahasiswa Prodi PIK FKIP

Final Pekan Kreativitas Mahasiswa Prodi PIK FKIP

Final Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Pendidikan Ilmu Komputer FKIP tahun 2022 diselenggarakan pada Rabu (14/9/2022) di Aula lantai 1 Gedung Rektorat ULM Banjarmasin. Mengusung tema “Pendidikan di Era Digital”, PKM PIK FKIP ULM telah diselenggarakan sejak bulan Agustus dengan 3 cabang lomba yakni lomba pengembangan aplikasi interaktif, lomba video pembelajaran dengan platform Powtoon, dan lomba desain poster.

Ketua pelaksana PKM-PIK Delsika Pramata Sari S.Pd., M.Pd melaporkan Sebanyak 29 tim yang mendaftar lomba pengembangan aplikasi interaktif, 10 tim yang mendaftar lomba video pembelajaran, dan 78 tim yang mendaftar lomba desain poster. Delsika juga menyampaikan pemilihan tema dan lomba ini sehubungan dengan upaya pendidikan mengintegrasikan TIK ke dalam pembelajaran. “Berkembangnya pendidikan di era digital memungkinkan kita mendapatkan pengetahuan yang berlimpah serta cepat dan mudah. Teknologi dan pendidikan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan terlebih di era teknologi seperti saat ini,” ucap Delsika.

Koordinator prodi PIK FKIP, Dr. Harja Santanapurba M.Kom.,menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan PKM. PKM ini sendiri merupakan kali pertama diselenggarakan oleh prodi PIK FKIP ULM. Dr. Harja berharap PKM akan bisa diselenggarakan rutin ke depannya dengan variasi lomba yang lebih kreatif dan inovatif. “Saat ini kita telah bisa menyelenggarakan PKM, harapan kedepan kita sekalian punya pengalaman mengelola kegiatan sebagai dosen penyelenggaran, dan terpanggil untuk berkontribusi dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegaitan lomba yang lebih besar kedepannya,” ucap beliau.

Dalam kesempatan ini, Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP ULM Prof. Dr. Atiek Winarti M.Pd., M.Sc. juga turut menyampaikan sambutan dan apresiasi terhadap penyelenggaraan PKM Tahun 2022. “Semoga Tahun depan kegiatan ini semoga di tingkat nasional, diluaskan lagi fakultas lain maupun di luar universitas,” tutur beliau