Minggu, 02 Oktober 2022
Sekolah Menengah Atas

MAN 2 Sleman Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

MAN 2 Sleman Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Sleman (MAN 2 Sleman)- Menyongsong kurikulum baru, MAN 2 Sleman menggelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka pada hari Kamis (23/09/2022) di Aula lantai dua madrasah.

Hadir dalam kegiatan Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY, Hj. Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum., Pengawas Madrasah Dra. Hj. Ida Uswatun Khasanah, M.Pd., Narasumber dari BBGP DIY Untung Trisna Suwaji, S.Pd., M.Si, Kepala MAN 2 Sleman Drs. Muhammad Wahdan Zani, Wakamad dan Staf Waka serta bapak dan ibu guru MAN 2 Sleman. 

Kegiatan dilaksanakan selama satu hari, dimulai pukul 08.00 WIB hingga 14.30 WIB. Selama kegiatan berlangsung, proses pembelajaran peserta didik dilakasanakan secara daring atau pembelajaran dari rumah. 

Di awali dengan sambutan dari Kepala Madrasah Drs. Muhammad Wahdan Zani, menyampaikan kegiatan workshop implementasi kurikulum merdeka ini kita laksanakan sebagai upaya dari madrasah untuk mempersiapkan model pembelajaran yang berbeda. “Dengan kurikulum merdeka ini, guru harus mampu berinovasi sehingga pembelajaran yang dilaksanakan betul-betul menyenangkan dan nyaman bagi peserta didik,” ujarnya.

Wahdan berpesan, semoga dengan kegiatan ini bapak dan ibu guru memahami kurikulum merdeka dan mampu berinovasi sehingga memunculkan banyak prestasi di MAN 2 Sleman. 

Kegiatan ditutup oleh Pengawas madrasah. Sebelum menutup kegiatan, Ida menyampaikan terimakasih atas materi yang telah disampaikan oleh narasumber. “Kegiatan ini memberikan inspirasi kepada kita untuk segera melangkah, berlatih dan melaksanakan serta menyusun modul penguatan profil pelajar pancasila, baru setelah itu kita uji cobakan di madrasah,” tuturnya.

Ida juga menambahkan selain itu juga memberikan motivasi kepada bapak dan ibu untuk mengubah mindset pembelajaran sehingga peserta didik mengalami peluang untuk berkreasi yang lebih luas. (Qoma)