Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Administratio Choir Raih Prestasi di Soegijapranata Choral Festival 2022

Administratio Choir Raih Prestasi di Soegijapranata Choral Festival 2022
Administratio Choir

Prestasi kembali disumbangkan oleh mahasiswa Universitas Brawijaya. Kali ini, Administratio Choir dari Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya meraih prestasi dalam kompetisi 2nd Soegijapranata Choral Festival 2022. Ajang kompetisi paduan suara ini diselenggarakan pada Jumat-Minggu (9-11/09/2022) di Auditorium Gedung Albertus, Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang.

Dalam kompetisi ini, tim paduan suara Fakultas Ilmu Administrsi meraih tiga medali, yaitu Champion and 1st Place of Folklore Category, Gold Medal Mixed Choir Category dan Grand Prix Finalist. Proses latihan, menurut Gabriela Aubrey selaku perwakilan tim, dilakukan secara luring. “Proses latihan dilakukan setiap hari, di sela waktu kuliah, kurang lebih tiga bulan menjelang lomba”, jelasnya.

Tim ini membawakan masing-masing dua lagu dalam dua kategori, yaitu Ahtoi Porosh dan Hela Rotan untuk kategori folklore, dan Abendlied serta Glora Patri. Setelah memenangkan lomba ini, PSM FIA akan berfokus pada menghasilkan prestasi di kancah internasional. (VQ)