Jumat, 30 September 2022
Perguruan Tinggi

UNNES Jalin Kerjasama dengan ABKIN dalam Penguatan Pendidikan Profesi Konselor

Dalam rangka penguatan pendidikan profesi konselor, Universitas Negeri Semarang (UNNES) menjalin kerjasama dengan Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia (ABKIN). Penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama tersebut dilaksanakan dalam Ceremony Pelantikan Konselor Angkatan XV Prodi Pendidikan Profesi Konselor pada Jumat, 23 September 2022 di Aula Dekanat FIP UNNES.

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor UNNES yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Zaenuri MSi Akt dengan Ketua Umum Pengurus Besar ABKIN, Prof Dr Muh Farozin MPd yang di dampingi oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr Edy Purwanto MSi dan Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Konselor, Drs Eko Nusantoro MPd Kons.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik menyampaikan untuk terus memperkuat dan mengembangkan pendidikan profesi konselor. Salah satu program profesi yang telah lama dimiliki oleh Universitas Negeri Semarang.

Hal ini sebagai bentuk cepat tanggap Universitas Negeri Semarang dalam menindaklanjuti terbitnya Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 6 Tahun 2022 tentang Ijazah, Sertifikat Kompetensi, Sertifikat Profesi, Gelar, dan Kesetaraan Ijazah Perguruan Tinggi Negara Lain.

Rangkaian acara penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama dilanjutkan dengan Prosesi Pelantikan dan pengambilan sumpah bagi para Wisudawan Prodi Pendidikan Profesi Konselor angkatan XV. Acara di akhiri dengan Kuliah Umum dengan narasumber adalah Prof Dr Muh Farozin MPd dan Prof Dr Mungin Eddy Wibowo MPd Kons.