Rabu, 05 Oktober 2022
Sekolah Menengah Atas

SISWA KELAS X MAN 1 GRESIK PERSEMBAHKAN 6 BRONZE MEDAL DAN 1 SILVER MEDAL

SISWA KELAS X MAN 1 GRESIK PERSEMBAHKAN 6 BRONZE MEDAL DAN 1 SILVER MEDAL

SISWA KELAS X MAN 1 GRESIK PERSEMBAHKAN 6 BRONZE MEDAL DAN 1 SILVER MEDAL

Prestasi Siswa

Torehan prestasi demi prestasi seakan tidak pernah terhenti dipersembahkan oleh peserta didik MAN 1 Gresik. Setelah meraih ratusan medali dalam ajang perlombaan yang diselenggarakan secara daring. Kini prestasi akademik yang berasal dari pun diraih oleh siswa MAN 1 Gresik. Total ada 5 siswa yang berhasil memersembahkan medali untuk MAN 1 Gresik. 5 siswa tersebut yaitu,

  1. Faza Faidatus Solihah X-9
  2. Putri Febrina Al-Rosyidah X-6
  3. Nailah Maghfiroh X-5
  4. Vika Hikmatul Maulah X-6
  5. Wanda Hamidah X-6

Kelima siswa tersebut memersembahkan 1 silver medal, dan 6 bronze medal. 1 silver medal dipersembahkan oleh Putri Febrina Al-Rosyidah dalam bidang Sosiologi pada kompetisi yang diselenggarakan oleh Master sains. Sedangkan 6 bronze medal dipersembahkan dari olimpiade Matamatika, Ekonomi, dan PAI.

Prestasi yang hebat dan terus ditorehkan oleh siswa MAN 1 Gresik tersebut tentunya patut disyukuri. Menurut Ibu Lilik Ismawati, M.Pd selaku ketua Timpres menyampaikan bahwa siswa MAN 1 Gresik memang selalu dimotivasi untuk berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Hal ini dikarenakan untuk menunjang dan meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang akademik maupun nonakademik. Untuk memacu siswa agar terus berprestasi, dirinya beserta tim menyiapkan skema uang pembinaan untuk siswa yang berhasil meraih juara di luar madrasah.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala MAN 1 Gresik Bapak Drs. H. Muhari, M.Pd.I kepala madrasah yang mulai menjabat di tahun 2012 tersebut menuturkan bahwa penting sekali bagi siswa untuk senantiasa meningkatkan prestasi di luar madrasah. Apalagi di era revolusi industri 4.0 yang sangat menuntut siswa agar terus meningkatkan kemampuannya dalam berbagai bidang. Beliau menambahkan persaingan saat ini tidak hanya di lingkup internal madrasah namu sudah meluas lebih jauh, bahkan anak-anak MAN 1 Gresik harus mampu bersaing secara global.