Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Pertama

Shooting Video Klip Cover Shalawat di Buper Glagah Arum dan Siti Sundari Senduro

Shooting Video Klip Cover Shalawat di Buper Glagah Arum dan Siti Sundari Senduro

Setelah beberapa kali melakukan latihan dan proses record suara, tim seni religi yang terdiri dari 5 orang dibantu oleh enam orang crew Bakid Multimedia melalukan proses shooting video klip untuk empat lagu shalawat. Jum’at (23/09/22). Dengan menggunakan dua mobil dan empat sepeda motor, rombongan berangkat dari MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid jam 08.00 wib. Rombongan tiba di lokasi pada jam 09.00 wib.

Proses shooting dilakukan di dua tempat yang berbeda. Lokasi pertama di Bumi Perkemahan Glagah Arum. Sementara lokasi kedua di wisata alam Siti Sundari Senduro Lumajang. Sementara itu, satu lokasi yang direncanakan sebelumnya yaitu Padang Savana Pandan wangi Tempeh Lumajang gagal dikunjungi karena waktu yang sudah mepet. Sehingga jika dipaksakan akan tiba pada sore menjelang maghrib.

Proses shooting di Glagah Arum dimulai jam 09.00 wib hingga menjelang pelaksanaan shalat Jum’at. Usai shalat Jum’at, para tim langsung bergerak ke Siti Sundari untuk melanjutkan proses record video lagu kedua dan ketiga.

Para crew Bakid Multimedia pun tampak totalitas dalam pengambilan video. Dengan menggunakan dua kamera DSLR dan satu kamera drone para crew mencari titik spot pemandangan yang eksotik. Tak jarang mereka sambil memberikan aba-aba agar para vokalis tampil tidak kaku. Bahkan sesekali mereka memberikan contoh gerakan yang harus diperagakan.

Proses shooting selesai pada jam 17.00 wib.