Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Cegah Anemia, Petugas Kesehatan Pustu Jawang Bagikan TTD kepada Siswi SMAN 3 Borong

Proses pembagian TTD oleh petugas kepada para siswi SMAN 3 Borong (Foto: Humas SMAN 3 Borong)

Ditengah gempuran serangan penyakit Anemia yang merajalela di Indonesia, Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia membuat sebuah Gerakan yang bernama #Aksibergizi.

Gerakan tersebut tentunya bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi penyakit Anemia yang menyerang hampir semua kalangan usia, tak terkecuali anak remaja putri.

Karena anak remaja putri menjadi salah satu sasaran empuk dari penyakit yang menyebabkan kurang darah itu, karenanya, pemerintah melalui tenaga kesehatan yang bekerja di Pustu Jawang, Desa Golo Kantar Kecamatan Borong Kabupaten Manggarai Timur, melakukan gerakan #Aksibergizi tersebut di Lembaga Civitas Akademika SMAN 3 Borong, Sabtu, 24/09/2022.

Adapun yang dilakukan para petugas kesehatan yang bekerja di Pustu Jawang, Desa Golo Kantar di depan para siswi SMAN 3 Borong adalah memberikan pendidikan gizi seimbang, fortifikasi pangan, dan suplementasi Tablet Tambah Darah (TTD).

Diakhir pertemuan, para petugas kesehatan tersebut membagikan tablet tambah darah (TTD) kepada semua siswi SMAN 3 Borong.