Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Tutup Fortama, Umsida Launching Mobil Listrik

Umsida.ac.idForum Ta’aruf Mahasiswa (Fortama) tahun akademik 2022/2023 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) resmi ditutup dengan meriah di halaman Kampus 1 Umsida, Celep, Sidoarjo, Sabtu (24/9).

Semarak penutupan Fortama hari ketiga itu mengundang penyanyi sekaligus public figure Tami Aulia. Kebahagiaan yang membuncah dirasakan lebih dari 2372 mahasiswa baru Umsida yang menyaksikan penampilan musik malam itu.

Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia Fortama yang menyelenggarakan Fortama sejak hari Kamis hingga Sabtu. “Insya allah hasil laporan kepada saya, semuanya berjalan dengan lancar, tertib dan sukses. Dan karena itu saya menyampaikan terima kasih juga kepada seluruh mahasiswa baru Umsida tahun akademik 2022/2023,” ujarnya.

“Saya berharap kegiatan kita hari ini bisa berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. Dan semoga pukul 21.00, kegiatan kita ini sudah bisa selesai dengan menggembirakan dan membahagiakan,” lanjutnya.

Kepada jurnalis Umsida, Wakil Rektor III Eko Hardiansyah MPsi Psikolog mengatakan, serangkaian kegiatan ini dapat membangun kepercayaan diri mahasiswa sebagai individu, sebagai warga prodi dan fakultas, maupun sebagai warga Umsida.

“Selanjutnya, saya berharap Maba Umsida bisa belajar tentang arti ketangguhan dalam menempuh pendidikan tinggi. Akan banyak tantangan saat mereka menjadi mahasiswa terkait tantangan perkuliahan maupun tantangan kehidupan yang lebih kompleks,” tuturnya.

Serangkaian kegiatan Fortama Umsida tahun akademik 2022/2023 ini juga menampilkan sejumlah pertunjukan dari organisasi mahasiswa (Ormawa) seperti kreasi semaphore oleh Hizbul Wathan, seni kolaborasi oleh Tapak Suci Umsida, fly fox oleh Himpunan Mahasiswa Muhammadiyah Pecinta Alam Sidoarjo (HIMMPAS), story telling oleh Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (PIK-M), dan sederet penampilan dari UKM Gedhek dan PSM Umsida.

 

sebanyak 2372 mahasiswa baru mengikuti penutupan fortama 2022/2023

 

Dalam kesempatan itu, Umsida juga melaunching salah satu prestasi mahasiswa melalui inovasi mobil listrik bernama Jayandaru Electrical Vehicle ciptaan tim IMEI Umsida. Mobil listrik buatan mahasiswa ini akan bersaing secara internasional dalam kompetisi Shell Eco Marathon Asia 2022 di Sirkuit Mandalika pada Oktober mendatang.

Atas prestasi yang mengharumkan nama Umsida ini, Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi menyampaikan dukungannya terhadap para mahasiswa Prodi Teknik Elektro.

Eko Hardiansyah MPsi Psikolog juga menambahkan, selama menempuh perkuliahan, diharapkan Maba Umsida bisa terpacu untuk belajar menjadi sosok yag lebih baik dari sebelumnya. Ia juga berharap, nantinya mahasiswa bisa membangun prestasi, baik secara akademik maupun akademik. “Tak hanya itu, Maba Umsida bisa membangun kolaborasi yang baik dengan mahasiswa lain untuk membangun produktivitas bersama,” tambahnya.

 

 

(Shinta Amalia Ferdaus)

*Humas Umsida