Kamis, 28 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Universitas Jambi Lepas 275 Mahasiswa KKN Reguler Diharapkan Dapat Memberikan Dampak Positif Pada Masyarakat

Universitas Jambi Lepas 275 Mahasiswa KKN Reguler Diharapkan Dapat Memberikan Dampak Positif Pada Masyarakat

JAMBI,- Universitas Jambi melaksanakan KKN Reguler di Kabupaten Bungo, keberangkatan mahasiswa dilaksanakan di depan Balairung UNJA Mendalo, kegiatan dihadiri Koordinator Pusat pada Pusat Pelaksana Kuliah Kerja Nyata, Ridwan, S. Ag., M.E. Sy., sekaligus melepas mahasiswa secara resmi, pada Jum`at (23/9/2020).

Sebanyak 275 orang mahasiswa yang diberangkat dibagi menjadi 2 kloter keberangkatan, kloter pertama sebanyak 120 orang mahasiswa dan hari ini kloter 2 diberangkatkan 155 orang mahasiswa.

Adapun jumlah posko pada pelaksanaan KKN reguler ini sebanyak 20 posko yang terbagi di tiga kecamatan berbeda di kabupaten Bungo, yakni kecamatan Bathin III, Tanah Sepenggal, dan Tanah Sepenggal Lintas. Sementara itu, jumlah Dosen Pembimbing Lapangan sebanyak 12 orang.

Koordinator Pusat pada Pusat Pelaksana Kuliah Kerja Nyata, Ridwan, S. Ag., M.E. Sy., mengungkapkan rasa syukurnya atas penyelenggaraan KKN Reguler UNJA. KKN Reguler UNJA adalah kegiatan rutin setiap tahunnya.

“Alhamdullilah, hari ini kita sukses melepas sebanyak 275 orang mahasiswa yang akan melaksanakan KKN Reguler di Kabupaten Bungo, disamping memang KKN Reguler ini menjadi kegiatan Rutin yang dilaksanakan oleh UNJA setiap tahunnya,” ungkap Ridwan.

Terakhir, Beliau juga menambahkan harapannya kepada seluruh mahasiswa UNJA yang melaksanakan KKN Reguler ini untuk bisa memberikan dampak positif pada masyarakat serta mampu menjaga nama baik UNJA.

“Harapannya setelah pelepasan secara resmi ini, adik-adik mahasiswa yang melaksanakan KKN Reguler dapat memberikan dampak baik pada masyarakat dan tentunya juga diharapkan untuk bisa menjaga nama baik Universitas Jambi,” tutup Ridwan.

Silvia Yuliansari/Ilham Rifiansyah/HUMAS