Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Campus Hiring PT. SPIL Melalui SSCC Diikuti oleh Alumni Unika dari Berbagai Disiplin Ilmu

Campus Hiring PT. SPIL Melalui SSCC Diikuti oleh Alumni Unika dari Berbagai Disiplin Ilmu

PT SPIL adalah perusahaan yang awalnya bergerak pada bidang jasa angkut barang antar pulau dengan nama PT. Samudra Pacific Indah Raya tahun 1980. Kemudian perusahaan mulai mengakuisisi saham PT Salam Sejahtera yang berlokasi di Kota Samarinda untuk kemudian memindahkan kantor pusatnya ke Surabaya dan menandai kelahiran PT SPIL – Salam Pacific Indonesia Lines.

PT SPIL mengembangkan bisnisnya yang berawal dari kapal curah, menjadi pengiriman yang lebih efisien dengan menggunakan container (container warna hijau). Selain itu, PT SPIL juga mengembangkan berbagai teknologi terutama dalam aplikasi pertama di industri pelayaran dan logistik melalui digitalisasi yang meningkatkan customer experience.

Hari ini, tanggal 26 September 2022 dimulai pukul 09.15 PT SPIL melakukan Campus Hiring melalui SSCC secara online. PT SPIL mewakilkan bapak Joe Susilo, Manager HR, untuk memberikan presentasi tentang PT SPIL kepada kurang lebih 40 peserta yang hadir. Beliau memberikan penjelasan bahwa semua disiplin ilmu dapat mengikuti campus hiring ini, karena hari ini juga akan dilakukan psikotest online dan dari HR akan dapat mengarahkan posisi yang bisa di-apply berdasarkan hasil psikotest tersebut. Jenjang karir di PT SPIL juga terbuka lebar, karena di sini juga ada SPIL University yang membuka pengembangan karir bagi setiap pegawainya.

Selanjutnya kakak Patricia memandu jalannya campus hiring ini dengan psikotest online. Proses psikotest online ini mempermudah pelaksanaan rekrut, karena lokasi terkini dari jobseeker tidak berada di Surabaya. Selain itu, psikotest yang dilakukan berdurasi kurang lebih 1 jam ini juga akan mempermudah maping posisi jobseeker. Psikotest online ini membutuhkan konsentrasi dan juga stabilitas wifi, agar hasilnya dapat langsung masuk ke database PT SPIL.

Kepala Pusat Karir Mahasiswa dan Alumni – SSCC menyampaikan bahwa, kesempatan campus hiring kali ini mohon untuk dapat digunakan sebaik-baiknya bagi para peserta. Karena proses campus hiring kali ini berbeda daripada rekrut pada umumnya, dimana campus hiring hari ini akan langsung diproses untuk 2 minggu kemudian diberikan kabar. Sedangkan untuk rekrut lain hari, akan diproses secara umum. Disampaikan pula oleh bu Yuliana, bahwa PT SPIL pernah melakukan campus hiring di tahun 2019, juga sudah ada alumni yang bergabung di PT SPIL seperti kak Ryan (alumni Psikologi), kak Abraham (alumni Akuntansi) dan lain-lain. “Kami berharap, alumni Unika Soegijapranata akan ada lagi yang bergabung dan memperkuat PT SPIL, sehingga jejaring alumni juga akan tumbuh berkembang untuk keberlanjutan kerjasama,” sambung bu Yuliana.

Sampai dengan berita ini diturunkan, proses psikotest online masih berlanjut. Kiranya peluang kerja di PT SPIL ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi alumni Unika Soegijapranata. (ssccyoel-2022)