Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

Meet and Greet Mahasiswa PMM dan Internasional UNJA, “Sepucuk Cerita Berjuta Makna”

Meet and Greet Mahasiswa PMM dan Internasional UNJA, “Sepucuk Cerita Berjuta Makna”

MENDALO,- Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 2 dan Internasional Student Universitas Jambi (UNJA) menyelenggarakan kegiatan Meet and Greet dengantema ’Sepucuk Cerita Berjuta Makna’. Kegiatan meet and greet bertempat di Rusunawa UNJA Mendalo. Dalam acara tersebut terdapat berbagai macam kegiatan, seperti Fashion Show, Pentas Seni, Makan Bersama dan Sharing Session. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si., sabtu (24/9/2022).

Kegiatan Meet and Greet ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kekeluargaan dan kekompakan antara mahasiswa PMM 2 dan Internasional Student selama berkuliah di UNJA. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan menjadi sebuah panggung ekpresi dalam menuangkan pikiran-pikaran pada sebuah tangkai sepucuk cerita berjuta makna.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si., mengungkapkan bahwasannya kegiatan Meet and Greet ini merupakan sebuah acara yang baik untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan menciptakan suatu proses asimilasi yang baik di kampus UNJA.

“Tentunya kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang baik karena melalui kegiatan ini mahasiswa PMM 2 dan Internasional Student dapat secara bersama-sama menumbuhkan rasa kebersamaan dan mampu menciptakan proses asimilasi yang baik di kampus UNJA ini,” ungkap Dr. Kamid.

Selain itu, beliau juga menambahkan harapannya agar kegiatan yang dilakukan tersebut dapat menjadi sebuah ajang pertunjukan kreatifitas dan keragaman budaya.

“Harapannya semoga dengan adanya kegiatan ini, mereka bisa turut serta secara aktif dalam menunjukan kreatifitas dan keragaman budaya yang mereka miliki selama berproses di UNJA ini,” tutur Kamid.

Sementara itu, salah satu Internasional Student dari Myanmar, Sithu Moe mengungkapkan bahwasannya acara tersebut sangat positif dilakukan. Menurutnya, ini merupakan salah satu langkah signifikan yang sangat baik bagi Internasional Student dan Mahasiswa PMM 2 dalam berbagi cerita tentang berbagai hal terutama prihal keragaman budaya yang ada di indonesia.

“Menurut saya, ini merupakan sebuah langkah signifikan yang sangat baik dilakukan, karena melalui kegiatan semacam ini lah upaya peningkatan pengetahuan bagi Internasional Student dan Mahasiswa PMM dapat tercapai. Dan yang paling terpenting, kegiatan semacam ini dapat menjadi sarana berbagi cerita tentang keragaman budaya yang ada di Indonesia,” tutup Sithu Moe.

Silvia Yuliansari/IlhamRifiansyah/HUMAS