Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

Rilis Buku Lini Masa Sutarto Hadi: Menebalkan Eksistensi ULM

Rilis Buku Lini Masa Sutarto Hadi: Menebalkan Eksistensi ULM

Mengapresiasi kepemimpinan Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc selama menjadi Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), program studi Pendidikan Sendratasik FKIP ULM menggelar rangkaian acara apresiasi pada Kamis (15/9/2022) di Student Activity Center General Building ULM Banjarmasin. Acara tersebut diisi dengan perilisan buku berjudul “Lini Masa Sutarto Hadi: Menebalkan Eksistensi ULM”. Buku tersebut berisi kumpulan tulisan pendek aktivitas Prof. Sutarto selama menjadi Rektor ULM dan tulisan-tulisan dari rekan-rekan beliau mulai dari dosen, pejabat pemerintah, peneliti, penulis, hingga jurnalis. Dalam acara ini rektor juga dihadiahi lukisan potret wajah oleh Sandi Firli, seniman Lukis Kalimantan Selatan.

Dalam acara ini, buku tersebut dibahas oleh dosen FISIPOL UGM Dr. Abdul Gaffar Karim, M.A., Bersama dosen FKIP ULM Dr. Sainul Hermawan, S.Pd., M.Hum dan Sumasno Hadi, S.Pd.,M.Phil., selaku editor buku. Dewi Alfianti selaku moderator menyampaikan peningkatan dan prestasi yang diraih ULM semasa Prof. Sutarto memimpin ULM, di antaranya peningkatan jumlah guru besar, akreditasi prodi dan fakultas, pembangunan sarana dan prasarana, hingga resminya ULM dari status Satker menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Dalam diskusi tersebut, Dr. Abdul Gaffar menilai langkah rektor ULM untuk melakukan update di media sosial merupakan langkah yang bagus untuk menampilkan eksistensi ULM. “Buku Linimasa ini bukan hanya tentang Prof. Sutarto Hadi tapi juga bagaimana ULM menyiapkan diri untuk kedepan mengambil peran besar,” ucap Dr. Abdul Gaffar.

Rektor ULM Prof. Sutarto juga menyampaikan dalam diskusi tersebut bahwa keputusan beliau aktif bermedia sosial terutama Facebook sebagai upaya mengenalkan ULM tidak hanya di Kalimantan selatan, nasional bahkan internasional. “Sebagai sebuah lembaga publik branding itu penting, semakin kita di kenal orang maka akses kita untuk memperluas jaringan, kerjasama dengan berbagai pihak semakin mudah,” ucap beliau.