Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

SOSIALISASI PENULISAN LAPORAN RESMI #02 FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN 2022 “An Investment in Knowledge Pays the Best Interest”

SOSIALISASI PENULISAN LAPORAN RESMI #02 FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN 2022 “An Investment in Knowledge Pays the Best Interest”

Pada hari Sabtu, 24 September 2022 pukul 09.00 WIB, Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian 2021-2022 telah mengadakan Sosialisasi Laporan Resmi yang ditujukan kepada mahasiswa baru angkatan 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara resmi Senat Mahasiswa Teknologi Pertanian dari Komisi Akademik yang bertujuan untuk memberi pengetahuan mengenai penulisan laporan resmi praktikum kepada mahasiswa baru angkatan 2022.

Gambar 1. Acara Sosialisasi Penulisan Laporan Resmi

Serangkaian acara Sosialisasi SMF-TP ini diawali dengan penyebaran poster untuk menginformasikan kegiatan ini kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini dihadiri oleh anggota SMF-TP, mahasiswa angkatan 2022, beserta Wakil Dekan 3. Acara ini dipandu oleh Alicia Brillia Sarwono (FTI’20) sebagai MC dan diawali dengan pembukaan dan doa pembuka oleh MC. Lalu, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua acara Callista Angelique (FTI’21). Setelah itu, acara memasuki sesi inti penyampaian materi sosialisasi oleh para pemateri dan diselingi oleh sesi tanya jawab di setiap pemenggalan materi. Materi yang disampaikan pada acara ini meliputi tata cara penulisan laporan resmi secara umum, pedoman Karya Tulis Ilmiah (KTI), perbedaan format laporan jurnal dan makalah, hingga perkenalan Bapak/Ibu laboran. Agar suasana sosialisasi tetap menyenangkan, diadakan pula games berupa kuis berhadiah berisikan materi yang telah disampaikan dengan 3 orang pemenang.

Gambar 2. Sesi Penyampaian Materi Sosialisasi

Di penghujung acara, dilakukan doa penutup oleh MC sebagai penutup acara. Seluruh kegiatan acara berjalan dengan baik dan lancar. Terima kasih kepada setiap panitia dan fakultas sehingga kegiatan akademik ini dapat berjalan dengan lancar. (#Alicia Brillia Sarwono)