Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Senat Akademik Unand Pelajari Penjaminan Mutu dan Pengelolaan SDM di Unpad

Senat Akademik Unand Pelajari Penjaminan Mutu dan Pengelolaan SDM di Unpad

[Kanal Media Unpad] Senat Akademik Universitas Padjadjaran menerima kunjungan dari Senat Akademik Universitas Andalas (Unand). Rombongan diterima di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Selasa (27/9/2022).

“Ini merupakan kesempatan baik untuk kita bisa ngobrol mengenai perkembangan universitas masing-masing, terutama yang berkaitan dengan Senat Akademik,” kata Ketua Senat Akademik Unpad Prof. Ganjar Kurnia dalam sambutannya.

Rombongan Unand yang dipimpin langsung Ketua Senat Akademik Unand Prof. Dr. Syafrizal Sy., ini berkunjung ke Unpad untuk mendapatkan informasi mengenai pengelolaan sistem penjaminan mutu dan sumber daya manusia di Unpad.

Dari Unand, hadir Ketua Komisi III SAU Prof. Dr. Afrizal, M.A., sejumlah Anggota Komisi III SAU, Direktur Sumber Daya Manusia, dan Kepala Seksi Pengembangan dan Infrastruktur Sistem Teknologi Informasi.

“Impian kami dari Universitas Andalas untuk bisa menimba ilmu dan pengalaman ke Universitas Padjadjaran,” kata Prof. Syafrizal.

Lebih lanjut Prof. Syafrizal mengatakan bahwa melihat Unpad sudah cukup lama berstatus sebagai PTN BH, Unand pun ingin memiliki banyak informasi terkait pengelolaan di Unpad.

“Kita tentu banyak belajar, banyak bertanya juga, karena kami PTN BH baru,” ungkapnya.

Kegiatan kunjungan tersebut diisi dengan pengenalan Unpad oleh Sekretaris Senat Akademik Unpad Dr. Yoni Fuadah Syukriani, dr., Sp.FM(K), M.Si., DFM, serta paparan mengenai peran dan kebijakan Senat Akademik dalam rangka percepatan kenaikan jabatan fungsional Lektor Kepala dan Guru Besar oleh Ketua Komisi III Senat Akademik Unpad Dr. Asep Sumaryana, drs., M.Si.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan paparan mengenai kebijakan pengembangan SDM Unpad oleh Direktur Sumber Daya Manusia Aulia Iskandarsyah, M.Psi., M.Sc., PhD, dan mengenai kebijakan Unpad terkait akreditasi Universitas dan Prodi tingkat nasional dan internasional oleh Kepala SPM Unpad Dr. Rd. Funny Mustikasari Elita, M.Si.

Pada kesempatan tersebut, dari Unpad juga turut hadir para Ketua dan Sekretaris Komisi Senat Akademik Unpad. (arm)*