Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

KSR PMI Unit UNJA Adakan Kegiatan Donor Darah Rutin

KSR PMI Unit UNJA Adakan Kegiatan Donor Darah Rutin

JAMBI,- Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Jambi (UNJA) melangsungkan kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut bertempat di Pendopo UNJA, Senin, (26/9/2022). Pendonor yang hadir merupakan para dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa UNJA. Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh KSR PMI UNJA ini bertujuan agar para pendonor darah dapat turut meningkatkan rasa kepeduliannya untuk menyumbangkan darahnya bagi orang yang sedang membutuhkan.

Koordinator Pelaksana kegiatan donor darah, Ratesa Rahma, menyampaikan tanggapannya tentang kegiatan donor darah yang dilakukan.

“Kegiatan donor darah yang kami lakukan ini merupakan sebuah kegiatan rutin KSR PMI UNJA. Jadi, dengan adanya kegiatan semacam ini, selain dapat membantu kami mendapatkan penyediaan stok darah bagi pasien yang membutuhkan, kegiatan seperti ini dapat juga menumbuhkan rasa kepedulian bagi para pendonor untuk berkontribusi aktif dalam hal kemanusiaan,” ucap Ratesa.

Ratesa juga menambahkan bahwa kegiatan donor darah yang KSR PMI lakukan merupakan sebuah langkah nyata KSR PMI lakukan dalam upaya menciptakan kebermanfaatan bagi khalayak luas khususnya di Provinsi Jambi.

“Kegiatan donor darah yang kita lakukan ini sejatinya merupakan sebuah langkah nyata yang KSR PMI lakukan dalam upaya untuk menciptakan suatu kebermanfaatan bagi masyarakat di Provinsi Jambi,” tutup Ratesa.

Dimas Anugrah Adiyadmo / Ilham Rifiansyah / HUMAS