Selasa, 23 April 2024
Perguruan Tinggi

Hari Jadi ke-496, Rektor ULM Siap Dukung Pemko Banjarmasin Tingkatkan SDM

Hari Jadi ke-496, Rektor ULM Siap Dukung Pemko Banjarmasin Tingkatkan SDM

Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc., didampingi perwakilan dari Briton English Education menghadiri acara peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-496 pada Minggu (25/9/2022) di siring Jalan Jend. Sudirman Banjarmasin. Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, S.Pi., M.Si dan istri beliau dr. Hj. Siti Wasilah, M.Si., Med. turut berhadir memberi sambutan dalam acara tersebut. Acara peringatan Hari Jadi Banjarmasin ke-496 diisi dengan berbagai macam kegiatan dan diawalai dengan Funwalk yang diikuti oleh siswa SD dan SMP Kota Banjarmasin. Funwalk tersebut juga dimeriahkan oleh marching band ULM Naga Buana yang berkolaborasi dengan Drum Corps Kota Banjarmasin.

Hadirnya Rektor ULM bersama perwakilan Briton English Education merupakan bentuk dukungan dan terhadap pemerintah Kota Banjarmasin, khususnya dalam pendidikan generasi muda di kota Banjarmasin. “Melalui funwalk ini, Rektor ULM dan Briton juga mengkampanyekan standar bahasa Inggris di Kota Banjarmasin. Ini menjadi kado istimewa juga, mudah-mudahan anak-anak kita sehat semuanya lewat rutin berolahraga,” ucap Walikota.

Rektor ULM Prof. Sutarto menyampaikan bahwa melalui kegiatan funwalk bersama anak-anak sekolah dapat membangun kebersamaan serta mendorong masyarakat untuk hidup sehat. Di lain sisi, Rektor juga menyampaikan komitmen untuk membantu pemkot dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kota Banjarmasin, khususnya untuk mendorong Banjarmasin menjadi kota internasional. “Kota yang semakin baik, semakin bersih, semakin nyaman, harus didukung dengan SDM yang berkualitas, antara lain melalui peningkatan kemampuan Bahasa Inggris, destinasi wisata internasional, itu tujuan kami. Kami siap membantu program-program yang dijalankan pak Ibnu Sina” ucap Rektor.

Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, S.Pi., M.Si atas nama Pemkot Banjarmasin menyampaikan terimakasih Kepada Rektor dan Briton English Education yang sudah melaksanakan agenda funwalk ini dalam menyemarakkan rangkaian hari jadi Kota Banjarmasin.“kegiatan ini jadi kado istimewa juga bagi Kota Banjarmasin, semoga anak-anak kita sehat semuanya dengan berjalan kaki atau bersepeda, berolahraga karena kegiatan ini merupakan menerapan germas dengan berolahraga minimal 30 menit satu hari, tidak merokok, dan juga terus happy dalam hidup kita dalam rangka menuju kota yang Baiman, Bauntung, Batuah”.