Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

UNJA Tandatangani MoU dengan Bank Mitra (BSI, BNI, dan BTN) serta PT. Indo Sejahtera Jaya

UNJA Tandatangani MoU dengan Bank Mitra (BSI, BNI, dan BTN) serta PT. Indo Sejahtera Jaya

MENDALO,-  Universitas Jambi (UNJA) melaksanakan kegiatan penandatanganan MoU dengan Bank Mitra yang terdiri dari Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Negara Indonesia (BNI), dan Bank Tabungan Negara (BTN), serta PT. Indo Sejahtera Jaya yang bertempat di Ruang Rapat Senat Lantai III, Gedung Rektorat UNJA Mendalo, Selasa (27/09/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D.; Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si.; Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Ir. H. Yusrizal, M.Sc. Ph.D.; Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc.; Wakil Rektor Bidang Umum dan Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si.; dan Kepala BPU UNJA, Drs. Agus Syarif, S.E., M.B.S. Selain itu, hadir dalam kegiatan tersebut, masing-masing Pimpinan Bank Mitra dan Kepala PT. Indo Sejahtera Jaya, beserta para tamu undangan.

Kegiatan penandatanganan MoU dengan Bank Mitra yang dilakukan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan sebuah pengoptimalan aktivitas-aktivitas yang bersangkutan dengan finansial dengan harapan MoU ini mampu membangun tata kelola UNJA menjadi lebih baik lagi.

Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc,  Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan harapannya atas kegiatan MoU yang dilakukan ini.

“Dari 35.000 lebih mahasiswa, tentu kita membutuhkan pengelolaan dan penyimpanan UKT serta SPI mereka. Kami juga punya harapan kerja sama ini bisa mengoptimalkan program BPU UNJA agar tuntutan Kementerian Keuangan untuk tidak menyimpan lama-lama uang yang disimpan. Saya berharap dari adanya MoU dengan Bank Mitra ini mampu membangun tata kelola UNJA menjadi lebih baik,” ucap Rektor UNJA.

Pimpinan Bank BSI Cabang Jambi, Firmansyah, menyampaikan harapannya tentang kegiatan MoU yang dilakukan.

“Saya berharap, BSI mampu terus menciptakan komitmen peningkatan dalam melakukan dukungan-dukungan untuk kemajuan UNJA ke depannya,” ucap  Firmansyah.

Pimpinan Bank BNI Cabang Jambi, Amri Hidayat Arief, menyampaikan bahwa Bank BNI  siap untuk mendukung kemajuan pembangunan UNJA melalui dukungan Finansial.

“Kami siap dalam memberikan dukungan secara penuh kepada UNJA dalam segi finansial untuk mendukung kemajuan pembangunan yang dilakukan di UNJA,” ucap Amri.

Sementara itu, Pimpinan Bank BTN Cabang Jambi, Aries Tuti, menyampaikan bahwa Bank BTN akan selalu mendukung setiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan di UNJA.

“Bank BTN akan turut serta mendukung setiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan di UNJA,” jelas Tuti.

Terakhir, Kepala PT. Indo Sejahtera Jaya, Saut SP Simatupang, berharap dengan adanya MoU ini PT. Indo Sejahtera Jaya mampu berkontibusi dalam upaya-upaya pembangunan kemajuan di UNJA.

“Kami berharap, PT. Indo Sejahtera Jaya mampu berkontribuasi di dalam upaya-upaya pembangunan kemajuan di Universitas Jambi,” tutup Saut.

Dimas Anugrah Adiyadmo / Ilham Rifiansyah / HUMAS