Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)
[vc_row][vc_column][vc_row_inner][vc_column_inner width=”1/2″][vc_single_image image=”6014″ img_size=”full” add_caption=”yes” alignment=”center” style=”vc_box_shadow_3d” css_animation=”fadeInUp” title=”Ketua-Irra Martiana, S.Sos.”][/vc_column_inner][vc_column_inner width=”1/2″]

P5

Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila
[vc_column_text]

Gongggg….. !! Suara “Go’ong” menggema menandai pembukaan kegiatan pertama Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)di SMA Negeri 3 Subang Tahun Pelajaran 2022/2023 setelah sebelumnya secara seremonial di meriahkan oleh rampak tari dari Ekstrakurikuler pimpinan Ki Hendra.

P5 merupakan sebuah istilah dalam Kurikulum Merdeka yang dianggap lebih fleksibel dalam pelaksanaan pembelajaran. P5 atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan kegiatan kokurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan.

[/vc_column_text][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_row_inner][vc_column_inner width=”1/3″][vc_single_image image=”6015″ img_size=”full” alignment=”center” style=”vc_box_shadow_3d” onclick=”link_image” css_animation=”fadeInLeftBig”][/vc_column_inner][vc_column_inner width=”1/3″][vc_single_image image=”6016″ img_size=”full” alignment=”center” style=”vc_box_shadow_3d” onclick=”link_image” css_animation=”fadeInUp”][/vc_column_inner][vc_column_inner width=”1/3″][vc_single_image image=”6017″ img_size=”full” alignment=”center” style=”vc_box_shadow_3d” onclick=”link_image” css_animation=”fadeInRight”][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_column_text]

Seperti yang diketahui saat ini pemerintah menetapkan Kurikulum Merdeka dan SMA Negeri 3 Subang sebagai salah satu sekolah di Kabupaten Subang yang mulai mengimplementasikan kurikulum merdeka berusaha untuk pelaksanaan pembelajaran di mana muatan Profil Pelajar Pancasila merupakan sistem yang dirancang untuk menjawab pertanyaan besar yakni peserta didik dengan profil (kompetensi) seperti apa yang diinginkan oleh sistem pendidikan Indonesia.

Kegiatan P5 yang pertama ini bertujuan agar para peserta didik di SMAN 3 Subang diharapkan memiliki kompetensi untuk menjadi warga negara yang demokratis serta menjadi manusia unggul dan produktif di Abad-21.

Oleh karena itu para peserta didik SMAN 3 Subang diharapkan dapat berpartisipasi dalam pembangunan global yang berkelanjutan serta tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan.

[/vc_column_text][vc_single_image image=”6019″ img_size=”full” alignment=”center” style=”vc_box_shadow_3d” onclick=”link_image” css_animation=”fadeInLeftBig”][vc_custom_heading text=”Tema P5 – Kewirausahaan” font_container=”tag:h2|text_align:center” use_theme_fonts=”yes” css_animation=”lightSpeedIn”][vc_single_image image=”6013″ img_size=”large” alignment=”center” style=”vc_box_shadow_3d” css_animation=”flipInX”][/vc_column][/vc_row]