Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Beauty Class MPLB Bersama La Tulipe

Beauty Class MPLB Bersama La Tulipe

Magelang – Program Keahlian Manajemen Perkantoran Dan Layanan Bisnis (MPLB) SMK Muhammadiyah Salaman mengadakan Beauty Demo La Tulipe. Acara tersebut dibuka dengan sambutan dari Ibu Dwi Astuti, S. Pd., Kepala Program Keahlian MPLB dan sambutan dari Ibu Nurul Laili, S. Pd., Kepala SMK Muhammadiyah Salaman.

Tujuan diadakan acara tersebut adalah untuk mencontohkan tata rias siswi-siswi SMK Muhammadiyah Salaman agar lebih nyaman di pandang atau pun bisa dikatakan tidak terlalu menor. Beauty La Tulipe itu kosmetik yang asli dari Indonesia yang berdomisili di Surabaya. Pada kesempatan itu,  Beauty La Tulipe ini memberikan dasar-dasar untuk make up yang baik serta teknik untuk merias wakah yang indah. Selain itu, juga untuk memberikan contoh kosmetik yang sesuai dengan kulit agar tidak salah memilih kosmetik yang mengakibatkan beberapa efek samping dari kosmetik tersebut. Rabu (21/9) .

Tanggapan positif diungkapkan oleh siswa. “Adanya Beauty La Tulipe ini menambahkan ilmu bagi saya sehingga saya bisa lebih baik lagi untuk ber make up” ujar Rany Dwi Amalia, siswa XI MPLB 1.

Sementara itu, Anisa kelas XI MPLB 3 menjadi model make up pada kesempatan itu.

Adanya kegiatan ini sangat memberikan hal positif bagi siswi SMK Muhammadiyah Salaman agar siswi-siswi SMK Muhammadiyah Salaman bisa membatasi untuk bertata rias.

Kontributor: Alba Yoga P. (XI MPLB 1)

Fotografer: Alba Yoga P. (XI MPLB 1)