Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

Untan Gelar Workshop Aplikasi Pencairan Dana dan Aplikasi SAKTI Modul Piutang, Aset, dan Persediaan.

Untan Gelar Workshop Aplikasi Pencairan Dana dan Aplikasi SAKTI Modul Piutang, Aset, dan Persediaan.

Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar workshop Aplikasi Pencairan Dana, dan Aplikasi SAKTI Modul Piutang, Aset, dan Persediaan yang berlangsung di Hotel Swiss-Belinn Singkawang, Kamis (15/9/2022).

Workshop ini diikuti Bendahara Pengeluaran Pembantu/Operator Keuangan Unit Kerja di lingkungan Universitas Tanjungpura.

Kepala Biro Umum dan Keuangan Untan Dra. Herilasti Pujianingsih, M.M dalam sambutannya perpesan agar seluruh operator dapat mengikuti kegiatan workshop dengan sebaik-baiknya dan tidak segan bertanya kepada narasumber apabila ada materi yang belum jelas.

“Mulai bulan September seluruh pencairan dana sudah harus menggunakan Aplikasi Pencairan Dana dan dokumen pertanggungjawaban keuangan agar diupload ke dalam aplikasi sehingga dapat menjadi sistem pengarsipan digital,” ujarnya.

Sementara itu Sub Koordinator Bagian Anggaran Penerimaan Negara Bukan Pajak Untan Syarif Zulkifli, S.T., S.E., MM dalam materinya menekankan bahwa seluruh bentuk pengajuan pencairan dana harus menggunakan Aplikasi Pencairan Dana yang telah dirancang sebagai bagian dari inovasi dalam optimalisasi dan digitalisasi prosedur pengajuan pencairan dana di lingkungan Untan.

Selain itu, dengan adanya aplikasi tersebut sekaligus menjadi sistem pengarsipan dokumen yang lebih modern, yang akan memudahkan pelaksanaan audit oleh aparat pemeriksa.