Selasa, 16 April 2024
Perguruan Tinggi

Prodi Ilkom Menangkan Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka

Prodi Ilkom Menangkan Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka

Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UMJ menangkan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun anggaran 2022 dari Kemendikbudristek. Melalui program tersebut, Prodi Ilkom FISIP UMJ mengirimkan 11 (sebelas) mahasiswa untuk berkuliah di Prodi Ilkom UMM (Universitas Muhammadiyah Malang). Hal tersebut sejalan dengan bentuk dari implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Seluruh mahasiswa tersebut mulai melakukan pembelajaran Semester Ganjil 2022/2023 di UMM pada Senin (26/09/2022).

Prof. Muslimin Machmud, M.Si, PhD. (Dekan, Nasrullah, S.Sos, M.Si. (Kaprodi Ilkom) mewakili civitas akademika FISIP UMM menyambut rombongan mahasiswa Prodi Ilkom FISIP UMJ pada Jumat (23/09). Pada kesempatan tersebut Dekan FISIP UMJ Dr. Evi Satispi, M.Si, Kaprodi Ilkom UMJ Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si., serta Sekprodi Ilkom UMJ Jamiati KN, M.I.Kom., turut hadir mengantarkan dan menyerahkan mahasiswa Prodi Ilkom UMJ kepada civitas akademika FISIP UMM.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FISIP UMM Prof. Muslimin Machmud menyampaikan bahwa UMM menyambut baik dan menerima dengan tangan terbuka kedatangan mahasiswa Prodi Ilkom UM. Lebih lanjut, ia berharap kerja sama pertukaran mahasiswa akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Dekan FISIP UMJ, Evi Satispi mengapresiasi Prodi Ilkom FISIP UMM yang telah berkenan menerima mahasiswa Ilkom UMJ untuk belajar selama satu semester di Ilkom UMM. Evi juga berpesan kepada mahasiswa untuk bersungguh-sungguh belajar dan mencari pengalaman seluas-luasnya selama kuliah di Ilkom UMM.

Sementata itu, Kaprodi Ilkom UMJ Oktaviana Purnamasari mengharapkan mahasiswa Ilkom UMJ dapat beradaptasi dengan lingkungan dan teman-teman baru. Mahasiswa UMJ juga dapat bersinergi dengan berbagai kegiatan mahasiswa UMM, serta membawa pulang pengalaman baru yang dapat digunakan untuk mengembangkan Prodi Ilkom FISIP UMJ.

Mahasiswa Ilkom UMJ kemudian mengikuti kuliah perdana Prodi Ilkom UMM pada Sabtu (24/09) di Gedung Gedung Kuliah Bersama (GKB) 4 Kampus UMM bersama dengan 500 mahasiswa Ilkom UMM.

Dikti Ristek memberikan dana hibah melalui PKKM hanya kepada 115 program studi dari 83 perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. Pada tahun anggaran 2022 Prodi Ilkom UMJ berada pada posisi Liga 2 dalam PKKM. (MN/KSU)