Sabtu, 20 April 2024
Bimbingan Belajar

Tingkatkan kemampuan Bahasa Asing Pegawai, Lembaga Pengembangan Bahasa Asing MOU dengan ELLC

Tingkatkan kemampuan Bahasa Asing Pegawai, Lembaga Pengembangan Bahasa Asing MOU dengan ELLC

Padang, Ar Risalah – Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) Yayasan Waqaf Ar Risalah melakukan penanda tanganan MOU dengan ELLC pada Selasa (27/09/22).

Mengawali penandatanganan MOU, kegiatan kerjasama ini dibuka secara resmi oleh kepala Diklat HRD Yayasan Waqaf Ar Risalah ust Ali Usman,S.S., M.Pd di ruang tamu kantor Yayasan.

“Semoga suasana berbahasa asing di lingkungan Yayasan Waqaf Ar Risalah bisa lebih hidup lagi” pungkas ustad Ali.

Dalam kesempatan tersebut, MOU ditandatangani oleh Kepala HRD Yayasan Waqaf Ar Risalah Ust Hery Eko Jaya Putra, M.Pd. dan Operating Officer of ELLC Ibu Melyanda Agustin C S.S., M.Hum.

MOU ini, merupakan kesepakatan untuk pelaksanaan English Camp for teachers yang akan dilaksanakan pada Senin sampai Rabu (3-5/10/22). Adapun yim ELLC Padang akan hadir sebagai fasilitator.

“Suatu apresiasi bagi kami yang telah dipercaya untuk menjadi fasilitator dalam agenda ini” ungkap Operating Officer of ELLC Ibu Melyanda Agustin C S.S., M.Hum.

“Ini adalah kali ke 6 Ar Risalah mengadakan kerjasama denga pihak ELLC dalam agenda English camp” tambahnya.

Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan event pertama ELLC melaksanakan kegiatan English camp for adult.

Wakil Kepala Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) ustadzah Desri Tisma, Lc. menjelaskan, kegiatan English Camp diharapkan mampu menstimulus kemampuan dan suasana berbahasa asing semua civitas Perguruan Islam Ar Risalah .Lebih lanjut, dirinya berharap kegiatan ini juga dapat menguatkan program wajib berbahasa asing oleh semua guru dan karyawan Yayasan waqaf Ar Risalah.

“Semoga dengan agenda English camp ini, keterampilan berbahasa Inggris semua guru dan karyawan Yayasan Waqaf Ar Risalah semakin meningkat” kata ustadzah Tisma.

Selanjutnya ustadzah Tisma juga mengatakan bahwah kedepan agenda Arabic camp akan dilaksanakan dengan pola yang sama dengan english camp. Hal ini diharapkan dapat memfasilitasi guru dan karyawan Yayasan waqaf Ar Risalah untuk meningkatkan keterampilan berbahasa Arab.