Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

UM FEST 2022 Hadirkan 112 Stand Wirausaha Mahasiswa

UM FEST 2022 Hadirkan 112 Stand Wirausaha Mahasiswa
image_pdf

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) sukses adakan UM Fest 2022 pada Jumat – Sabtu (23-24/09/2022). Acara ini digelar di Central Park Graha Cakrawala UM dan dihadiri oleh banyak pihak. Tak hanya mahasiswa UM, sebagian pejabat UM seperti Direktur Kemahasiswaan dan Alumni, Wakil Dekan III, Pejabat Struktural Kemahasiswaan, Tim Pengembang Kewirausahaan dan Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)/Ormawa UM juga turut hadir dalam festival tersebut.

UM Fest 2022 merupakan acara kolaborasi dari UKM UM dan mahasiswa wirausaha. Sebelumnya, acara ini bernama Entrepreneur Day yang terakhir dilaksanakan pada tahun 2019 silam. Dikarenakan pandemic dan beberapa faktor lain, kegiatan ini vakum selama kurang lebih 2 tahun. Hingga tahun 2022, kegiatan ini kembali diselenggarakan dengan berbagai pertimbangan. Akan tetapi, berbeda dengan tahun 2019 di tahun ini Entrepreneur Day dikolaborasikan dengan Program Orientasi dan Sosialisasi Pembinaan Kemahasiswaan (Prospek).

Sebanyak 112 Stand turut berkontribusi dalam kegiatan ini yang terdiri dari 40 Ormawa, 65 mahasiswa wirausaha, dan 7 mitra UMKM.

“Ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat bagus. Kita merindukan lagi suasana seperti ini. Kami berharap, kedepannya tidak berhenti sampai 112 stand. Semoga tahun depan lebih banyak lagi stand yang tergabung di sini,” ujar Andreas Syah Pahlevi S.Sn, M.Sn., selaku Ketua Tim Program Mahasiswa Wirausaha UM.

“Mudah mudahan acara ini menjadi motivasi kita untuk berkembang lebih besar lagi di tahun berikutnya.” lanjutnya.

UM Fest 2022 adalah kegiatan yang bertujuan memfasilitasi serta mengakomodasi kegiatan-kegiatan UKM dan Ormawa UM untuk memperkenalkan dirinya pada mahasiswa baru. Kegiatan ini juga memfasilitasi mahasiswa wirausaha dalam memperkenalkan inovasi-inovasi yang mereka ciptakan. Inovasi-inovasi tersebut terwujud dalam berbagai bentuk, seperti makanan, pakaian, aksesoris, hair treatment, dan masih banyak lagi.

Hendra Susanto S.Pd, M.Kes, Ph.D selaku Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UM juga berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menjadi perantara untuk mengenalkan kegiatan kampus pada mahasiswa baru.

“Besar harapan kami kedepan, trus bisa dilaksanakan secara reguler dan bisa dijadikan upaya untuk mahasiswa UKM dan Ormawa kepada mahasiswa next generation tentang bagaimana dan apa saja kegiatan yang ada di UKM atau Ormawa UM.” jelasnya.

Pewarta: Mega Tri Utami – Internship Humas UM