Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

1st Higher Education Expo UM, Buka Kesempatan Studi Lanjut di Luar Negeri bagi Para Mahasiswa

1st Higher Education Expo UM, Buka Kesempatan Studi Lanjut di Luar Negeri bagi Para Mahasiswa
image_pdf

Universitas Negeri Malang (UM) terus berupaya untuk menciptakan lulusan yang kredibel dan bisa bersaing di dunia luar. Berbagai kegiatan dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut termasuk acara Higher Education Expo yang diselenggarakan pertama kali di UM. Kegiatan berlangsung secara luring di gedung Graha Cakrawala selama 2 hari pada tanggal 21-22 September 2022. HEE ini memfasilitasi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke Luar Negeri dengan menyediakan booth-booth berisi organisasi penyalur informasi beasiswa maupun perwakilan universitas dari berbagai macam negara tujuan studi.

Pada kesempatan ini, Eli Hendrik Sanjaya, S.Si, M.Si, Ph.D., selaku Ketua Pelaksana HEE menyampaikan laporannya terkait kegiatan dan juga harapannya kepada peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menggali informasi yang mendalam.

“Selain langsung bekerja, studi lanjut merupakan salah satu opsi bagi freshgraduate untuk meningkatkan kapasitas diri. HEE ini untuk pertama kalinya diselenggarakan oleh UM. Kami menghadirkan konsultan studi lanjut, universitas mitra, penyedia beasiswa dan pascasarjana UM. Puluhan universitas luar negeri dan penyedia beasiswa yang terlibat dalam acara ini datang dari Australia, USA, Jepang, Jerman, Taiwan, China, Malaysia, Brunei Darussalam. Acara ini sangat tepat untuk menggali info tentang studi lanjut, kalian bisa mendapatkan informasi dari seminar dan booth yang telah ada disini semua. Selamat menikmati HEE di UM,” papar Ketua Pelaksana

Dalam kesempatan yang sama Wakil Rektor III UM, Dr. Mu’arifin, M.Pd.,   mengutarakan rasa terima kasih atas terlaksananya HEE yang pertama ini sekaligus menyampaikan harapan agar kegiatan expo dapat menginspirasi para mahasiswa untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Mutu Pendidikan semakin bagus dan membawa kebaikan bagi dinamika dan kemajuan Indonesia, maka dari itu UM menggelar acara ini. Saya ucapkan terima kasih kepada para panitia, direktur akademik dan kru serta seluruh mitra dan sponsor yang hadir baik dalam negeri maupun luar negeri. Walaupun ini yang pertama, saya berharap semua yang hadir bisa memaksimalkan semua fasilitas yang telah disiapkan. Saya yakin expo pendidikan sangat penting bagi kita semua. Maka dari itu kegiatan seperti ini harus dilakukan dan semoga bisa memberikan motivasi kepada seluruh alumni untuk melakukan studi lanjut,” tutur Dr. Mu’arifin.

Pewarta: Luthfi Maulida Rochmah – Internship Humas UM.