Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Dies Natalis FT UM ke-57, Semangat untuk Terus Berprestasi

Dies Natalis FT UM ke-57, Semangat untuk Terus Berprestasi
image_pdf

Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Malang (UM) menggelar perayaan Dies Natalis ke-57 tahun dengan mengusung tema “Perkuat Kolaborasi, Meraih Prestasi Gemilang”. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di Halaman Gedung B12 FT pada Minggu (18/09/2022) dan dihadiri oleh Dekan dan Para Wakil Dekan FT, Ketua Senat, Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa FT.

Perayaan Dies Natalis kali ini dilaksanakan mundur beberapa hari dari hari lahirnya FT yang jatuh pada tanggal 1 September dikarenakan beberapa hal. “Hari ini baru kita laksanakan peringatan ulang tahun yang ke 57 tahun, yang semestinya pada 1 September karena beberapa pertimbangan yakni; sekaligus meresmikan Tugu Tembaga UM dan memperingati Dies Natalis UM ke-68,” ujar Prof. Marji ketika memberikan sambutan.

“Alhamdulillah, mari kita bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena telah memberi kenikmatan kepada kita semua, sehingga bisa hadir pada acara Dies ini dengan sehat dan bahagia. Saya selaku Dekan FT mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir baik itu para pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa, terutama yang membantu mensukseskan acara ini. 57 tahun yang lalu, sejak didirikan FT UM hingga hari ini FT UM tetap berjaya dan semoga terus selamanya. Kita patut bersyukur atas seluruh jasa para pendahulu yang ikut andil dalam membesarkan FT. Semoga FT UM terus berjaya, unggul dan menjadi rujukan,” lanjut Prof. Marji, M.Kes., Dekan FT UM. 

Acara yang digelar pada Minggu pagi ini diawali dengan senam bersama, lalu jalan sehat dan prosesi pemotongan tumpeng serta peresmian Tugu Tembaga yang menjadi icon dari FT dan berakhir dengan hiburan dan pembagian doorprize. Dalam kesempatan yang membahagiakan ini, Ketua Senat FT UM, Prof. Dr. Sukarni, S.T., M.T., juga turut memberikan kesan dan pesannya untuk FT. “Perayaan ulang tahun FT ini dalam rangka untuk memberikan spirit dan mensyukuri nikmat yang telah diraih FT. Saya tidak tahu persis data resminya, namun sebagian yang kita saksikan hari ini, banyak Profesor baru yang dikukuhkan dari FT sepanjang 4 tahun ini. Banyak sekali yang dikukuhkan dari FT ini membuktikan kita semua bisa dan terus berjaya. Semoga segala upaya baik melalui fakultas ataupun departemen sebagai salah satu support untuk kebaikan FT dan UM. Sebentar lagi kita akan menyambut perubahan besar, mewakili senat saya berharap adanya kejelasan cita-cita, visi dan misi yang kemudian di breakdown di FT dan menjadi tindakan nyata pada kegiatan perkuliahan di FT. Senat akan mensupport penuh untuk meraih visi itu dan menjadikan FT terus berprestasi. Selamat ulang tahun FT ke 57, Fakultas Teknik! metal, Jiwa Teknik! metal, metal, metal,” pungkas Prof. Sukarni.

Pewarta: Luthfi Maulida Rochmah – Internship Humas UM.