Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Program Studi Magister Ilmu Lingkungan UNJA Langsungkan Kuliah Umum: Lingkungan Pulih Lestari, Masyarakat Bangkit Sejahtera

Program Studi Magister Ilmu Lingkungan UNJA Langsungkan Kuliah Umum: Lingkungan Pulih Lestari, Masyarakat Bangkit Sejahtera

JAMBI,- Program Studi Magister Ilmu Lingkungan, Universitas Jambi (UNJA), menyelenggarakan kegiatan Kuliah Umum dengan tema ‘Lingkungan Pulih Lestari, Masyarakat Bangkit Sejahtera’. Kegiatan diadakan di Hotel Swiss Bell Kota Jambi, narasumber kegiatan Kuliah Umum tersebut adalah Ketua Program Studi S3 PSL Institut Pertanian Bogor, Prof. Dr. Ir. Widiatmaka, DAA, serta dihadiri Direktur Pascasarjana UNJA, Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.MS, Ketua Program Studi Magister Ilmu Lingkungan, Dr. Ir. Hutwan Syarifuddin, M.P., dan Perwakilan dosen prodi serta undangan lainnya pada Sabtu (24/9/2022).

Kegiatan kuliah umum ini bertujuan untuk meningkatkan penguatan nilai-nilai pemahaman terhadap sumber daya alam yang ada di Provinsi Jambi, selain itu, kuliah umum yang dilaksanakan ini juga bertujuan untuk memberikan wawasan secara komprehensif agar bisa peduli dan mampu menjaga lingkungan secara baik di tengah masyarakat.

Ketua Program Studi Magister Ilmu Lingkungan, Dr. Ir. Hutwan Syarifuddin, M.P., menyampaikan bahwasannya pemahaman tentang pengelolaan sumber daya alam yang ada di Provinsi Jambi sangat lah penting.

“Pemahaman tentang pengelolaan sumber daya alam sangat lah penting, karena dengan bekal wawasan yang baik, tentunya akan memberikan dampak yang baik dalam upaya menjaga lingkungan untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap Hutwan.

Selain itu Direktur Pascasarjana UNJA, Prof. Dr. H. Haryadi, S.E.,dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan-kegiatan kuliah umum ini diharapkan mampu meningkatkan pengelolaan-pengeloaan terhadap lingkungan dan membuat Program Studi Ilmu Lingkungan mendapatkan akreditasi internsional.

“Kita tentunya berharap, semoga dengan adanya kuliah umum ini, kita secara bersama-sama mampu memahami tentang bagaimana mengelola lingkungan dengan baik. Dan semoga dengan adanya kegiatan ini mampu mendorong Program studi ilmu lingkungan agar bisa mendapatkan akreditasi internasional,” jelas Haryadi.

Silvia Yuliansari / IlhamRifiansyah / HUMAS