Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

UNTAN Gelar Sosialisasi Aplikasi Perencanaan Pengadaan Dan Optimalisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri

UNTAN Gelar Sosialisasi Aplikasi Perencanaan Pengadaan Dan Optimalisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri

Universitas Tanjungpura (UNTAN) menggelar Sosialisasi Pemanfaatan Platform Digital dalam Perencanaan Pengadaan Dan Optimalisasi penggunaan Produk Dalam Negeri, Di Gedung KOnferensi UNTAN pada Rabu (28/9/2022).

Wakil rektor Bidang perencanaan dan Kerjasama, Ir. Junaidi, M.Sc yang membuka langsung kegiatan mengatakan penting bagi wakil dekan bidang umum dan keuangan di fakultas-fakultas untuk ikut sosialisasi ini agar memahami rencana pengadaan di UNTAN.

Sementara itu, Koordinator Bidang perencanaan, Endah priyanti, S.Hut, M.M mengatakan pemanfaatan platform ini merupakan  aksi perubahan yang dikerjakan Fitrahadi Bulana, ST agar mudahkan memetakan seluruh pengadaan barang dan jasa pengadaan barang dan jasa di UNTAN.

Pemateri pada sosialisasi,Kepala Biro perencanaan, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Universitas Tanjungpura (BPKHM UNTAN), Bujang Samad, S.SOs., MH mengatakan Peraturan Lembaga Nomor 11 Tahun 2021 tentang Pedoman Perencanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, bahwa pengadaan barang dan jasa harusnya bisa mendukung pencapaian kegiatan yang berkaitan dengan 8 Indeks Kinerja Utama IKU perguruan Tinggi.

Pemateri teknis penggunaan aplikasi ini, Fitrahadi Bulana, ST sebagai pelaksana aksi perubahan Sosialisasi pemanfaatan platform digital perencanaan pengadaan dan optimalisasi PDN ini dipisahkan antara produk dalam negeri dan produk impor.diri mengatakan usulan Rencana Umum Pengadaan menggunakan platform digital  yang mudah dan murah dengan menggunakan google form, google drive, google sheet, desty page dan s.id. Aplikasi ini dapat diakses di http://s.id/untanrup.