Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

ULM Tuan Rumah Peksimida 2022

ULM Tuan Rumah Peksimida 2022

Banjarmasin, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Seni Mahasiswa Daerah provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022. Peksimida Kalsel 2022 diadakan di Gedung Rektorat ULM pada Senin (26/9/2022). Kegiatan ini merupakan puncak kegiatan kemahasiswaan di bidang pengembangan bakat dan minat mahasiswa dalam bidang seni. Peksimida merupakan kegiatan berkesinambungan guna memberikan wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam bidang seni. 

Pembukaan PEKSIMIDA Kalsel 2022 dihadiri oleh Wakil Ketua Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) provinsi Kalimantan Selatan Yanuar Bachtiar, S.E., M.Si dan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan ULM Dra. Hj. Lisna Rahmawati, M.Pd. 

Peserta PEKSIMIDA merupakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Provinsi Kalimantan Selatan.Dalam sambutannya Wakil Ketua BPSMI berpesan kepada para peserta untuk tetap semangat dalam berkompetisi. “Gubernur mengingatkan pada kita semua bahwa kita membawa nama baik Kalimantan Selatan. Maka mari kita lakukan yang terbaik,” tutur beliau 

Rangkain lomba seni yang dipertandingkan pada Peksimida Kalsel 2022 antara lain, Menyanyi Dangdut, Menyanyi Pop, Fotografi, Desain Poster dan berbagai kesenian lainnya dan para pemenang nantinya akan didaftarkan untuk mengikuti Peksiminas (Pekan Seni Mahasiswa Nasional) 2022.