Kamis, 18 April 2024
Perguruan Tinggi

Institut Global Jalin Kerja Sama Tridarma dengan Unpad

Institut Global Jalin Kerja Sama Tridarma dengan Unpad

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menjalin kerja sama dengan Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global (Institut Global). Kerja sama diwujudkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman yang digelar di Theatre Room kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad, Jatinangor, Rabu (28/9/2022).

Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti yang diwakili Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Prof. Yanyan M. Yani, PhD, dengan Rektor Institut Global Dr. Dedi Royadi, M.Si.

Dalam sambutannya Prof. Yanyan mengatakan, kolaborasi ini diharapkan menjadi peluang baik bagi Unpad untuk memperluas jejaring dan menguatkan sinergi keilmuan. Spesialisasi Institut Global di bidang teknologi dan bisnis diharapkan dapat menguatkan keilmuan di Unpad, khususnya di bidang ekonomi dan bisnis.

“Hal ini bisa memperkuat tiga kompetensi di bidang bisnis digital, yaitu manajemen bisnis, teknologi digital, dan data,” ujarnya.

Selain itu, kolaborasi juga dilakukan dalam hal implementasi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka antara Unpad dan Institut Global

Untuk itu, Prof. Yanyan mendorong agar kolaborasi ini tidak sekadar seremonial belaka. Perlu ditindaklanjuti  melalui penandatangan Perjanjian Kerja Sama untuk aktivitas kerja sama yang lebih spesifik.

“Ini peluang baik untuk mengembangkan kepiawaiannya masing-masing,” kata Prof. Yanyan.

Sementara itu, Dedi Royadi mengapresiasi kerja sama dengan Unpad. Menurutnya, sebelum penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan, Unpad telah menjadi mitra bagi Institut Global. Banyak staf Institut Global yang menempuh pendidikan Doktor di Unpad.

“Harapan kami kerja sama ini bisa menjadi lebih baik,” kata Dedi.

Acara penandatanganan kerja sama ini dilanjutkan dengan kuliah umum “Ekonomi Kreatif Solusi Anak Muda di Era Digital” oleh Dedi Royadi. Kuliah umum tersebut digelar secara hybrid dan diikuti mahasiswa FEB Unpad.*