Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa UMJ Ikuti Training Camp Atletik di Jamaika

Mahasiswa UMJ Ikuti Training Camp Atletik di Jamaika

Kabar prestasi kembali hadir dari Wahyu Setiawan, mahasiswa Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FIP UMJ). Setelah memenangkan Juara 2 dalam Kejuaraan Nasional Atletik di Semarang Agustus lalu, Wahyu dipilih oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) untuk mengikuti Training Camp di Jamaika.

Bersama dengan 9 atlet nasional lainnya dan 5 pelatih, Wahyu berangkat ke Jamaika, tepatnya ke Camp Federasi Atletik di The Campus of The University of The West Indies, Mona. Training Camp digelar atas kerjasama PASI dengan Federasi Atletik di Jamaika. Wahyu berlatih bersama atlet nasional dan internasional selama kurang lebih 2 bulan, terhitung sejak 11 September hingga 22 November 2022 mendatang.

Universitas Muhammadiyah Jakarta khususnya Prodi POR FIP UMJ berbangga atas pencapaian dan prestasi Wahyu. Hal tersebut diungkapkan oleh Kaprodi POR FIP UMJ, Dr. Doby Putro Parlindungan, M.Pd., AIFO., melalui pesan singkat pada Rabu (28/09). Doby menyampaikan ucapan selamat kepada Wahyu yang tak henti menorehkan prestasi dalam keahlian atletik dan menjadi kebanggaan FIP UMJ.

“Semoga mampu perform dan berkiprah di kancah dunia. Oleh sebab itu, latihan yang baik dan tetap terus fokus. Kami terus mendoakan semoga saudara Wahyu sukses dalam kegiatan Traning Camp di Jamaika,” ungkap Doby.

Universitas Muhammadiyah Jakarta khususnya FIP UMJ sangat mendukung mahasiswa untuk berkiprah di bidangnya. Salah satunya ditunjukkan dengan sistem perkuliahan yang fleksibel bagi mahasiswa yang berprofesi sebagai atlet. Hal tersebut merupakan komitmen UMJ untuk mendorong para atlet agar tetap mendapatkan pendidikan selain dari kegiatan non-akademik.

Wahyu Setiawan (duduk kedua dari kiri), di Technique Lab Sports Performance and Fitness Center, Jamaika.

Wahyu tiba di The Campus of the University of The West Indies, Mona, Jamaika, pada Rabu (31/08). Selama pelatihan Wahyu dan para atlet menggunakan fasilitas Technique Lab Sports Performance and Fitness Center. Tempat tersebut merupakan pusat latihan yang sering digunakan atlet top dunia dalam meningkatkan performa atletik. (ID/DN/KSU)