Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Internasional Accreditation Visit, Royal Society of Chemistry di Prodi Kimia FST UNJA

Internasional Accreditation Visit, Royal Society of Chemistry di Prodi Kimia FST UNJA

MENDALO,- Program Studi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Universitas Jambi (UNJA) melangsungkan kegiatan Internasional Accreditation Visit ‘Royal Society of Chemestry’. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc, Ph.D, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Ir. H. Yusrizal, M.Sc., Ph.D, Wakil Rektor Bidang Umum dan Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si, Wakil Rektor Bidang Jefri Marzal, M.Sc.D.I.T., selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh assessor, Prof. Katherine Holt, Prof. Zannariah Abdullah, RSC, Dr. Ali Barker, Cchem., MRSC., serta para tamu undangan yang hadir, pelaksanaan kegiatan ini dilaksananakan di Ruang Rapat Senat Rektorat Lantai 3 UNJA Mendalo, kamis (29/9/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan visitasi Royal Society of Chemistry sebagai satu lembaga internasional yang khusus melakukan Akreditasi Program Studi Kimia di seluruh dunia.

Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc, Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan harapannya terhadap kegiatan yang sangat penting terlaksana ini, tentang peningkatan kualitas, mobiliasasi mahasiswa, dan upaya peningkatan management UNJA guna mendukung secara maksimal platform UNJA SMART.

“Saya tentunya berharap kegiatan Internasional Accreditation Visit ini dapat membawa dampak baik pada peningkatan kualitas, mobilisasi mahasiswa, dan upaya peningkatan management UNJA guna mendukung secara komprehensif platform UNJA SMART kita untuk menjadi lebih baik lagi,” jelas Rektor UNJA.

Prof. Damris Muhammmad, Ph.D, selaku Anggota Senat FST, menyampaikan antuasiasme terhadap kegiatan akreditasi internasional yang terselenggarakan ini.

“Kegiatan ini tentunya adalah kegiatan yang sangat kami tunggu-tunggu guna menjadikan program studi kimia untuk menjadi program studi lebih baik lagi kedepannya,” tutup Prof. Damris.

Silvia Yuliansari / IlhamRifiansyah / HUMAS