Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Rektor Unika Soegijapranata Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Empat Sekolah Menengah Atas (SMA)

Rektor Unika Soegijapranata Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Empat Sekolah Menengah Atas (SMA)

Unika Soegijapranata tanda tangani Nota Kesepahaman pada Rabu (28/09) di Ruang Hijau, Gedung Mikael, Unika Soegijapranata. Adapun nota kesepahaman ini ditandatangi antara Unika Soegijapranata dengan beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) yakni SMA Sedes Sapientiae Semarang, SMA PL Don Bosco Semarang, SMA Santa Maria 01 Cirebon dan SMA Terang Bangsa Cirebon.

Adapun penandatanganan ini dilakukan oleh Dr. Ferdinandus Hindiarto, S.Psi., M.Si selaku Rektor Unika Soegijapranata dengan Drs. Andreas Jarot Suryo Legowo (Kepala SMA Sedes Sapientiae Semarang), MM. Heni Widiastuti, M.Pd (Kepala SMA PL Don Bosco Semarang), Stepanus Cahyanto Suhardjo, S.E (Direktur Pelaksana Yayasan Gratia Prima Indonesia Cirebon), dan Drs. Ongko Sumedi (Kepala SMA Santa Maria 01 Cirebon).

“Saya ingat betul pesan Bapak Monsinyur, Uskup Semarang saat melantik saya menjadi rektor. Beliau berpesan, Unika Soegijapranata harus menjadi sumber inspirasi bagi pendidikan, terutama untuk pendidikan yang punya misi gereja” tutur Ferdinan. Maka dari itu Unika Soegijapranata terus berupaya menjalin kolaborasi bersama institusi pendidikan lainnya dalam dalam upaya melakukan pengembangan dari berbagai inovasi yang siap digarap bersama.

Berbagai agenda kegiatan sebagai bentuk kolaborasi Unika Soegijapranata bersama dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) begitu beragam dan melibatkan berbagai fakultas yang ada di Unika Soegijapranata. Seperti halnya kerja sama antara Faculty Of Language and Arts (FLA) Unika Soegijapranata dengan SMA Santa Maria 01 Cirebon yang memberikan pendampingan TOEFL kepada siswa. Selain itu dalam bidang robotik, applikasi, dsb yang dibutuhkan dan dapat direalisasikan.

Setelah berdiskusi dan melakukan penandatanganan, dilanjutkan dengan kegiatan Tour Campus Unika Soegijapranata.