Kamis, 28 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Dharma Wanita Persatuan UNJA Laksanakan Pelatihan Mengurus Jenazah

Dharma Wanita Persatuan UNJA Laksanakan Pelatihan Mengurus Jenazah

MENDALO,- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Jambi (UNJA) melaksanakan pelatihan ‘Mengurus Jenazah’ untuk mayat perempuan yang diprakarsai oleh DWP UNJA Bidang Pendidikan dan Sosial Budaya, dengan panitia kegiatan merupakan DWP Fakultas Hukum dan Fakultas Pertanian. Bertempat di Aula Rektor Lantai III, Gedung Rektorat UNJA Mendalo, Jumat (30/09/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Ketua DWP UNJA, Ny. Daumi Rahmatika Sutrisno beserta lebih dari 30 anggota pengurus DWP UNJA. Narasumber pada pelatihan tersebut merupakan Ketua Harian Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jambi, Dra. Ekawati, M.Pd.I.

Ketua Pelaksana kegiatan pelatihan, Devi Raflina Suandi, mengucapkan rasa terima kasihnya atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kegiatan DWP ini merupakan silaturahmi antar anggota untuk memperkuat persatuan antar sesama anggota DWPN UNJA. Saya selaku ketua penyelenggara menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang turut menyukseskan acara ini,” ujar beliau.

Ketua DWP UNJA, Ny. Daumi Rahmatika Sutrisno, dalam sambutannya menyampaikan tujuan diselenggarakannya pelatihan mengurus jenazah yang berawal dari pengalaman pribadinya di masa lampau.

“Kenapa saya menganggap pelatihan mengurus jenazah terutama perempuan dianggap perlu untuk dilakukan karena alasan sederhana, saya merupakan perantau, pada saya baru sampai di Jambi ada anak kecil yang meninggal dengan keadaan di RT tidak ada yang mengerti bagaimana memandikan jenazah. Saya jadi berpikir bagaimana jika saya yang meninggal dan tidak ada yang bisa membantu mengurusi jenazah saya. Alasan itulah yang membuat saya berpikir kegiatan pelatihan kita hari ini yang bekerja sama dengan BKOW Provinsi Jambi perlu dilakukan untuk menjadi ilmu bagi saya dan kita bersama,” ungkap Ny. Daumi.

Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS