Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Lagi, MTs Miftahul Ulum 2 Terima Sedekah Buku dari LPBI NU Lumajang

Lagi, MTs Miftahul Ulum 2 Terima Sedekah Buku dari LPBI NU Lumajang

Sabtu, (01/10) MTs. Miftahul Ulum 2 kembali mendapatkan sumbangan buku. Kali ini berasal dari Sekretaris MWC NU Yosowilangun, Ust. Muhammad Imron.

Terdapat sekitar ± 30 buku yang terdiri dari majalah AULA, buku-buku Gus Dur dan ada pula buku tentang kebencanaan. “Sebagian dari buku-buku ini ada yang menjelaskan tentang kebencanaan. Setidaknya bisa menjadi wawasan kepada siswa 5atau bahkan guru perihal kebencanaan.” Ujar sosok yang saat ini juga tengah mengabdikan diri sebagai Bendahara Umum LPBI NU Lumajang.

Mengetahui adanya sedekah buku tersebut, Kepala Madrasah MTs. Miftahul Ulum 2, Ust. Sahroni S.Pd.i M.P.d mengungkapkan puji syukur kepada Allah swt. “Alhamdulillah, ini adalah bentuk dukungan langsung dari publik kepada MTs. Miftahul Ulum 2 untuk senantiasa konsisten mewujudkan Madrasah Literasi. Semoga Allah membalas dengan yang lebih baik”.

Setelah beberapa bulan yang lalu menerbitkan 2 buku, satu karya guru dan yang lain karya siswa, Kepala Madrasah memiliki i’tikad kuat supaya MTs. Miftahul Ulum 2 konsisten untuk bisa menerbitkan buku setiap tahunnya. Terlebih setelah beliau berhasil menghantarkan MTs. Miftahul Ulum 2 mendapatkan nilai akreditasi A, semangat beliau yang awalnya sudah luar biasa tersebut menjadi bertambah besar. Berbicara masalah akreditasi, sebenarnya MTs. Miftahul Ulum 2 adalah madrasah baru pertama yang langsung terakreditasi A di Jawa Timur.

Buku-buku tersebut diambil langsung ke Yosowilangun oleh pembina literasi MTs. Miftahul Ulum 2. Sembari silaturrahmi menambah eratnya hubungan persaudaraan.