Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

11 Mahasiswa Unpas Lolos Jabar Future Leaders Scholarship 2022

11 Mahasiswa Unpas Lolos Jabar Future Leaders Scholarship 2022

[vc_row][vc_column][vc_single_image image=”49597″ img_size=”large” add_caption=”yes” alignment=”center”][vc_column_text]BANDUNG, unpas.ac.id – 11 mahasiswa Universitas Pasundan lolos sebagai penerima Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) yang diumumkan Jumat (30/9/2022).

Tahun sebelumnya, 16 mahasiswa Unpas yang lolos JFLS menerima beasiswa pendidikan S1 percepatan (1 tahun). Namun, tahun ini ada empat mahasiswa yang mendapatkan full scholarship.

JFLS merupakan program bantuan biaya pendidikan tinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan. Bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat Jabar yang sedang menempuh pendidikan jenjang D3 hingga S3 dan berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Mahasiswa yang lolos nantinya akan menerima manfaat berupa bantuan biaya pendidikan serta program pendampingan. Program pendampingan ditujukan untuk meningkatkan kualitas, potensi diri, dan menambah wawasan baru yang mengedepankan nilai kepemimpinan (leadership) dan kewirausahaan (entrepreneurship).

Berikan Banyak Benefit

Salah satu penerima JFLS tiga tahun berturut-turut yang juga mahasiswa Ilmu Hukum Unpas, Valda Zahirra Sidqi mengatakan, banyak benefit yang ia peroleh lewat program JFLS.

Tak hanya bantuan biaya pendidikan, tapi juga wawasan baru dari program pendampingan, relasi, dan peningkatan kualitas diri.

Program pendampingan JFLS fokus membahas kewirausahaan, seperti bagaimana merintis sebuah bisnis, menemukan target pasar, membentuk pola pikir pengusaha, dan lain-lain. Bagi Valda, program ini memberikan manfaat yang tak ternilai.

“Karena bidang studi saya Ilmu Hukum, saya bisa memperoleh insight baru mengenai kewirausahaan. Program pendampingannya juga berbentuk online training yang bisa diakses kapan pun,” katanya, Sabtu (1/10/2022).

Selama menjadi penerima JFLS, Valda aktif berbagi tips melamar JFLS di media sosialnya. Ia juga berkesempatan mengisi berbagai kegiatan, baik sebagai pembicara maupun MC.

“Suatu kebanggaan tersendiri karena enggak semua orang bisa dapat kesempatan yang sama. Saya juga bisa membuktikan prestasi saya ke orang tua,” tandasnya.

Berikut 11 mahasiswa Unpas yang menerima bantuan biaya pendidikan JFLS. Selamat!

  1. M. Ichsan Kamil Irawan – Ilmu Hubungan Internasional (Beasiswa Percepatan 1 Tahun)
  2. M. Ghifari Aththaariq – Akuntansi (Beasiswa Percepatan – 1 Tahun)
  3. Valda Zahirra Sidqi – Ilmu Hukum (Beasiswa Percepatan – 1 Tahun)
  4. Asyifa Nur Ramadhanti – Ilmu Komunikasi (Beasiswa Afirmasi – 1 Tahun)
  5. Iva Nurvadilah – PPKn (Beasiswa Afirmasi – 1 Tahun)
  6. Nadya Putri Najla – Ilmu Komunikasi (Beasiswa Afirmasi – 1 Tahun)
  7. Nurlaela Siska Suryantika – PPKn (Beasiswa Afirmasi – 1 Tahun)
  8. Natania Putri – Ilmu Komunikasi (Beasiswa Pendidikan S1 – 4 Tahun)
  9. Prita Stania Agustina – PPKn (Beasiswa Pendidikan S1 – 4 Tahun)
  10. Andriansah – Ilmu Komunikasi (Beasiswa Pendidikan S2 – 2 Tahun)
  11. M. Ilham Sumartoputra – Ilmu Hukum (Beasiswa Pendidikan S3 – 4 Tahun)

(Reta)**



[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]