Rabu, 24 April 2024
Sekolah Dasar

Gerakan Semarang Membaca

Gerakan Semarang Membaca

Oleh: Lilis Novianti, S.Pd., 27 September 2022, 14.57 WIB

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.id – Hari ini, tepatnya Selasa, 27 September 2022, Kota Semarang mencanangkan Gerakan Semarang Membaca untuk seluruh siswa siswi SD negeri dan swasta se-Kota Semarang selama 30 menit. SD Islam Hidayatullah turut andil dalam kegiatan tersebut.

Selama 30 menit, siswa siswi SD Islam Hidayatullah serentak membaca buku non-pelajaran yang sudah tersedia di reading corner kelas masing-masing.

Kegiatan dilaksanakan pada pukul 07.00–07.30 WIB didampingi oleh wali dan pendamping kelas masing-masing. Dilaksanakan pada pagi hari, harapannya seluruh siswa mampu menyerap informasi atau pesan dari buku yang dibaca dengan mudah karena kondisi masih fresh dan tenaga penuh.

Sebagian besar siswa melaksanakan kegiatan ini di dalam kelas, tetapi ada beberapa yang melaksanakan di luar kelas. Kelas 1A dan 1B melaksanakannya di lapangan basket, kelas 1C dan 1D di hall lantai 1. Kelas 2C melaksanakannya di kantin dan 3B di ruang  perpustakaan. Tampak semua anak memanfaatkan moment ini dengan senang hati.

Besar harapan, kegiatan ini tidak hanya berhenti pada hari ini, saat ada acara-acara khusus, tetapi juga setiap saat karena membaca membuka wawasan dan pengetahuan. Selain itu, siswa akan memiliki minat baca lebih dan haus akan pengetahuan yang bisa didapatkan dengan membaca.

Salam literasi!
Semangat baca!