Selasa, 16 April 2024
Perguruan Tinggi

Himatan Unpad dan Fokushimti Gelar “The Landformation X JITI 2022”

Himatan Unpad dan Fokushimti Gelar “The Landformation X JITI 2022”

[Kanal Media Unpad] Himpunan Mahasiswa Keprofesian Ilmu Tanah dan Sumber Daya Lahan Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah Indonesia menggelar kegiatan “The Landformation X JITI 2022” pada September lalu.

Kegiatan tersebut terdiri dari serangkaian acara. Mulai dari perlombaan bidang ilmu tanah, webinar nasional, serta kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini digelar guna membangkitkan kepedulian mahasiswa Ilmu Tanah terhadap pertanian Indonesia.

Dalam rilis kepada Kanal Media Unpad, “The Landformation x JITI 2022” mengusung tema “Trilogy (The Role of Millennial Farmers for Land Observation Technology)”, dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai peran petani milenial dalam teknologi pengamatan lahan, menjalin dan mempererat silaturahmi antar berbagai pihak, serta implementasi tridarma perguruam tinggi.

Kegiatan diawali dengan perlombaan yang dilaksanakan secara daring pada 10 – 11 September 2022 lalu. Perlombaan terdiri dari lomba poster ilmiah, lomba karya tulis ilmiah, dan Soil Judging Contest (SJC). Kemudian pada 17 September 2022, telah dilaksanakan webinar yang diikuti peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Kegiatan selanjutnya dilakukan berupa pengabdian masyarakat di Desa Cilayung, Jatinangor, 24 September 2022 lalu. Kegiatan dilakukan berupa penyuluhan pertanian serta penanaman pohon. Di tanggal berikutnya, 25 September 2022, telah berlangsung kegiatan field trip yang diikuti para delegasi dari berbagai wilayah di Indonesia. (rilis)*