Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

LAMDIK Gelar Visitasi Prodi Pendidikan Teknik Bangunan

Dua orang Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK) melakukan visitasi akreditasi Prodi Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (FT UNNES). LAMDIK merupakan lembaga yang memiliki tugas dan tanggungjawab untuk melakukan akreditasi program studi.

LAMDIK mengutus Dr Isnandar MT dari Universitas Negeri Malang (UM) dan Dr Sudjani MPd dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) untuk melakukan visitasi lapangan ini. Mereka disambut hangat oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt di Rektorat UNNES, Senin (3/10).

Dalam kesempatan ini, Wakil Rektor Bidang Akademik menyampaikan universitas telah melakukan berbagai upaya dalam peningkatan tata kelola program studi salah satunya mendorong program studi untuk mendapatkan akreditasi unggul.

“Akreditasi menjadi bagian penting dari komitmen UNNES untuk memberikan  pelayanan yang prima kepada masyarakat,” jelas Prof Zaenuri.

Prof Zaenuri menjelaskan bahwa prodi Pendidikan Teknik Bangunan merupakan salah satu prodi di FT UNNES yang selalu berupaya untuk terus meningkatkan kualitas mutu dan sumber daya yang ada didalamnya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada dua tim asesor yang melakukan visitasi. Semoga hasil asesmen yang diperoleh ini membuktikan kualitas mutu prodi Pendidikan Teknik Bangunan sangat baik saat ini. Selain itu, adanya reakreditasi tersebut diharapkan mampu mendorong prodi untuk terus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan, Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan, dan Ketua Jurusan Prodi Pendidikan Teknik Bangunan.