Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Prodi Teknik Geofisika FST UNJA Raih Medali Perak di Indonesian Science Competition

Mahasiswa Prodi Teknik Geofisika FST UNJA Raih Medali Perak di Indonesian Science Competition

JAMBI,- Dua mahasiswa Program Studi Teknik Geofisika, Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Universitas Jambi (UNJA), Barren Wellyadi Wibowo dan Saikel Sihombing berhasil meraih medali perak di acara ‘Indonesian Science Competition (ISC) 2022’. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pusat Kajian Nasional (PUSKANAS) yang dilaksanakan pada tanggal 25 september 2022 secara daring dengan pengumanan pemenang diumumkan pada tanggal 28 September 2022. Kompetisi tersebut diikuti sekitar 7.500 orang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, dengan 9 bidang kompetisi yang salah satunya adalah bidang kompetisi fisika.

Barren menceritakan persiapan yang ia lakukan sebelum mengikuti kompetisi dan motivasinya untuk ikut serta dalam ISC 2022 tersebut.

“Persiapan yang saya lakukan sebelum kompetisi ini dimulai yaitu dengan belajar sangat keras dan tekun. Selain itu, saya selalu mencoba mengulas materi terkait untuk saya pelajari lebih dalam. Dengan demikian, saya bisa lebih matang dalam hal persiapan” ucap Barren.

“Motivasi saya mengikuti lomba ini yaitu agar saya bisa menambah pengalaman serta wawasan ilmu-ilmu baru terhadap bidang yang saya tekuni. Dan saya berharap, kedepannya semoga makin banyak lagi mahasiswa UNJA yang mengikuti kompetisi positif semacam ini,” jelasnya.

Saikel yang juga meraih medali perak dalam kompetisi ISC 2022 menungkapkan motivasi dan harapannya terhadap kompetisi yang ia ikuti tersebut.

“Motivasi saya mengikuti lomba ini,yang pertama saya ingin mengetahui kemampuan yang ada pada diri saya. Yang kedua, ingin mengasah kemampuan saya pada bidang tersebut, yaitu bidang fisika. Harapan saya semoga dengan adanya ISC ini dapat membuka wawasan lebih luas bagi saya dan diharapkan dapat semakin mengharumkan nama UNJA kedepannya,” ungkap Saikel.

Ketua Prodi Teknik Geofisika, Ira Kusuma Dewi, S.Si., M.T., yang sekaligus menjadi dosen pembimbing lapangan, menyampaikan rasa bangga, apresiasi, serta harapannya terhadap prestasi yang diraih oleh Barren dan Saikel pada kompetisi ini.

“Sebagai Ketua Prodi sekaligus dosen pembimbing, saya sangat bangga atas pretasi perolehan mendali perak yang diraih oleh Barren. Hal ini tentunya sangat mengharumkan nama Prodi dan juga nama UNJA secara terkhusus. Saya berharap, semoga dengan adanya prestasi yang diraih oleh Barren dan Saikel dapat menjadi pemicu bagi mahasiswa lainnya agar dapat senantiasa berprestasi sehingga mampu meningkatkan IKU Prodi dalam menghasilkan mahasiswa berprestasi di tingkat nasional,” ungkap beliau.

Dimas Anugrah Adiyadmo / Ilham Rifiansyah / HUMAS