Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Magister Pendidikan IPA Dikunjungi Assesor LAMDIK

Magister Pendidikan IPA Dikunjungi Assesor LAMDIK

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terus berupaya mewujudkan komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kalimantan Selatan, salah satunya dengan meningkatkan akreditasi program studi yang telah ada. Pada Kamis (29/9/2022) ULM kedatangan tim Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) dalam rangka asesmen lapangan akreditasi program studi S2 Pendidikan IPA di Gedung Pascasarjana ULM Banjarmasin. 

Ketua Senat ULM Prof. Dr. H. M. Hadin Muhjad, S.H., M. Hum., dan Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc., menyambut langsung tim asesor yang datang. Prof. Hadin dalam sambutannya menyampaikan antusiasme beliau dalam kegiatan penilaian pendirian magister Pendidikan IPA.  “Kami dari senat turut bergembira setiap kemajuan yang dicapai oleh Fakultas dan Pascasarjana setiap penambahan dan tercapainya akreditasi oleh program-program studi” ucap Prof. Hadin. 

Tim Asesor yang datang diwakili oleh dosen pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia Dr. Ida Kaniawati, M.Si., dan Dosen Universitas Negeri Surabaya Dr. Wahono Widodo, M.Si. Pada pertemuan asesmen Dr. Ida menjelaskan mengenai prosedur penilaian akreditasi. Beliau menyampaikan bahwa dalam proses asesmen diperlukan sinergi bersama koordinator prodi dan tim borang akreditasi. “Kita akan membedah dokumen dan buktinya, klarifikasi data-data yang sesuai klasifikasi. besok observasi pembelajaran, diskusi satuan penjaminan mutu,” tutur Dr. Ida. 

Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc., dalam sambutannya menyampaikan berbagai peningkatan dan kemajuan yang telah diraih ULM hingga saat ini, terutama bertambahnya program studi magister dan doktor di ULM. Hingga saat ini ULM telah memiliki 5 program doktor dan 71 guru besar. “Pada tahun ini kita juga akan meresmikan Lab terpadu di Banjarbaru yang akan mendukung kegiatan research terutama kajian lingkungan lahan basah,” tutup beliau.