Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Sosialisasi PTN-BH Wilayah Indonesia Tengah dan Timur

Sosialisasi PTN-BH Wilayah Indonesia Tengah dan Timur

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terpilih menjadi host penyelenggaraan sosialisasi perubahan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menjadi PTN Badan Hukum tahun 2022. Sosialisasi tersebut dilakukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi kepada PTN wilayah Indonesia Tengah dan Timur di Ruang Rapat lantai 3 Gedung Rektorat ULM Banjarmasin pada Senin-Rabu (26-28/9/2022) dan juga dilaksanakan secara daring.  

Sosialisasi ini diikuti Rektor, Wakil Rektor, dan PIC dari 11 PTN wilayah Indonesia Timur dan Tengah. PTN yang menjadi peserta sosialisasi di antaranya Universitas Halu Oleo, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Mataram, Universitas Mulawarman, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Nusa Cendana, Universitas Pendidikan Ganesha, UNiversitas Sam Ratulangi, Universitas Tadulako, Universitas Khairun, dan Universitas Pattimura. Materi sosialisasi diberikan oleh perwakilan dari Kemdikbudristek, yakni Direktur Kelembagaan Ditjen Pendidikan Tinggi Dr. Lukman, S.T., M.Hum dan Sekretaris Ditjen Diktiristek Prof. Tjitjik Srie Tjahjandarie.  

Rektor ULM Prof. Dr. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc berkesempatan untuk membuka sosialisasi ini. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih dan apresiasi dalam penyelenggaraan sosialisasi ini. Beliau juga menyampaikan bahwa upaya untuk menjadi PTN-BH diantaranya untuk mengimbangi perkembangan yang pesat khususnya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.