Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

FISIP UB Inisiasi Kerjasama dengan Wisata Lembah Tumpang

SIARAN PERS
17 Maret 2022
Nomor…./I/2022

 

FISIP Universitas Brawijaya tak berhenti untuk mengembangkan keilmuannya agar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Saat ini, fakultas dengan warna kebanggaan oranye ini melakukan inisiasi kerjasama dengan Wisata Lembah Tumpang.

Pimpinan FISIP yang diwakili Wakil Dekan 2 Dr Ahmad Imron Rozuli melakukan kunjungan ke Wisata Lembah Tumpang, Rabu (16/3/2022). Kunjungan ini makin special karena pemilik tempat ini, Prof Yogi Sugito menyambut langsung. Seperti diketahui Prof Yogi Sugito adalah Rektor UB periode 2006-2014.

Wakil Dekan 2 FISIP, Dr Ahmad Imron Rozuli mengungkapkan ada lima poin kerjasama yang rencananya akan dilakukan. Pertama menyampaikan arti penting budaya Indonesia khususnya Wisata Lembah Tumpang sebagai destinasi wisata bagi warga negara asing.

“Ini berkorelasi dengan poin kedua agar menekankan posisi strategis FISIP UB di dunia internasional,” ucapnya, Kamis (17/3/2022).

Ahmad Imron Rozuli berencana dengan kerjasama ini juga bisa menjadi research project mahasiswa asing di lingkungan Universitas Brawijaya yang merupakan kajian sosial budaya terutama di Wisata Lembah Tumpang.

“Seperti masalah linguistik, agama dan kebudayaan, fenomena sosial ekonomi masalah situs sejarah dan identitas local masyarakat di Jawa Timur dan Malang pada khususnya,” tutur alumni Doktor Sosiologi UB ini.

Ia menilai dengan kerjasama ini juga akan memberikan positioning Wisata Lembah Tumpang yang kaya akan wisata sejarah, budaya untuk membedakan dengan wisata lainnya, sehingga menjadi identitas landmark kota Malang.

Ahmad Imron Rozuli berharap dengan kerjasama ini juga mampu memgembangkan Wisata Lembah Tumpang menjadi sebuah community collaboration space bagi komunitas komunitas mahasiswa di lingkungan Universitas Brawijaya pada umumnya dan di lingkungan FISIP UB pada khususnya.

Pemilik Lembah Tumpang, Yogi Sugito mengapresiasi rencana kerjasama tersebut. Direncanakan proses kerjasama ini akan diresmikan pada bulan April mendatang.

“Tentu kami mengapresiasi. Kedua belah pihak akan saling mendapatkan keuntungan dengan kerjasama ini,” sambungnya.

 

Contact Person:
Kotok Gurito, S.E.
Kepala Humas UB
0815-5551-110

Website       :   prasetya.ub.ac.id
Instagram    :   @univ.brawijaya
Twitter         :   @UB_Official
Facebook     :   @Universitas.Brawijaya.Official