Rabu, 24 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Upacara Hari Senin 3 Oktober 2022 dan Peringatan Hari Batik Nasional

Upacara Hari Senin 3 Oktober 2022 dan Peringatan Hari Batik Nasional

Upacara Hari Senin 3 Oktober 2022 dan Peringatan Hari Batik Nasional

Senin 3/10/2022 – SMK Negeri 2 Kalianda melaksanakan kegiatan rutin setiap hari Senin yakni Upacara Bendera Hari Senin. Pada kegiatan upacara hari Senin kali ini bersamaan dengan peringatan Hari Batik Nasional. Bapak dan Ibu Dewan Guru beserta siswa SMK Negeri 2 Kalianda terlihat menggunakan seragam batik yang normalnya mereka menggunakan seragam putih–abu untuk siswa, dan coklat khaki bagi dewan guru.

Pembina upacara pada hari ini adalah Ibu Yuni Haryati, STP. Amanat yang beliau sampaikan kepada siswa-siswi SMK Negeri 2 Kalianda adalah berkaitan dengan kedisiplinan yang harus ditingkatkan. Turut hadir pula pada upacara kali ini personil tentara dari Kodim 0421 sebanyak 4 personil. Hal ini memang sudah di agendakan sebagai tindak lanjut dari rencana pembentukan siswa-siswi Taruna dan Taruni dari SMK Negeri 2 Kalianda. Pihak KODIM juga menyatakan bahwa hanya di SMK Negeri 2 Kalianda inilah satu-satunya sekolah yang didatangi oleh Kodim 0421.

Pada kesempatan kali ini pula, turut hadir para calon ketua dan wakil ketua OSIS SMK Negeri 2 Kalianda. Setelah penyampaian amanat dari Pembina Upacara, dilanjutkan penyampaian visi dan misi dari masing-masing calon ketua dan wakil ketua OSIS SMK Negeri 2 Kalianda.

Menurut Bapak Dr. Feriyansyah, M.Pd selaku Waka bid. Humas, beliau menuturkan bahwa upacara hari senin yang rutin dilakukan oleh SMK Negeri 2 Kalianda ini bertujuan untuk terus meningkatkan kedisiplinan para siswa dan siswi. Tak hanya itu, rencana berikutnya SMK Negeri 2 Kalianda akan mengadakan apel pagi dan apel sore setiap harinya guna meningkatkan kedisiplinan siswa dan siswi SMK Negeri 2 Kalianda.