Rabu, 24 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022

Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022

Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilakukan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa, termasuk penghormatan terhadap semua jasa para pahlawan Revolusi yang gugur dalam peristiwa Gerakan 30 september atau yang lebih dikenal dengan sebutan G30S/PKI.

Pancasila memiliki makna sebagai pedoman dasar untuk mengatur penyelenggaraan ketatanegaraan yang meliputi bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya. Pancasila merupakan pandangan hidup bagi seluruh bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila pemerintah menginstruksikan pada semua instansi agar melaksanakan peringatan dalam bentuk upacara dan apel. SMA Negeri 2 Tambun Selatan sendiri pada hari Sabtu Tanggal 1 Oktober 2022 mengadakan kegiatan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di sekolah, kegiatan ini dihadiri oleh semua guru ASN dan ASN PPPK. Upacara peringatan dilakukan dengan hikmat serta dilakukan denga semua petugas dari guru yang di sekolah ini. (AA)