Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

Seminar Nasional Fakultas FKIP 2022 : Pendidikan Berkarakter Inovatif dan Berjiwa Pancasilais

MENDALO,- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi mengadakan Seminar Nasional Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Luminor Hotel, 28 September 2022. Seminar Nasional kali ini mengusung tema “ Mewujudkan Pendidikan Berkarakter dan Inovatif Dalam Menyongsong Peserta Didik Yang Berjiwa Pancasila.”

Peserta Seminar Nasional diikuti oleh 90 peserta, dimana sebanyak 73 Pemakalah dan sebanyak 12 Anggota dan 5 dari peserta. Seminar dibuka oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi, Prof. Dr. M. Rusdi, S.Pd., M.Sc., dan dihadiri Wakil Dekan, Ketua Unit Publikasi, Ketua Prodi/Jurusan, serta dosen dilingkungan FKIP.

Prof. Rusdi dalam sambutannya mengatakan bahwa seminar nasional ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya yang menjadi wadah bagi para peneliti untuk mendesiminasi hasil penelitiannya.

Selain itu, harapan kedepannya seminar nasional ini bisa scale up ke lingkup yang lebih luas yaitu seminar internasional. Disamping itu juga melalui seminar ini dapat meningkatkan penelitian yang merupakan salah satu dari tridarma perguruan tinggi.

“Dengan diadakan seminar nasional ini penelitian dapat meningkat dalam hal kualitas dan kuantitas, serta juga mampu menghasilkan luaran baik itu berbentuk produk ataupun artikel yang berkualitas dan bisa dimanfaatkan bagi stakeholder ataupun masyarakat luas,” tutup Prof Rusdi.

Sementara itu Ketua Pelaksana Seminar Nasional, Akhmad Habibi, Ph. D., mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh unit publikasi dan Kegiatan ilmiah FKIP Universitas Jambi.

“Begitu banyak kegiatan yang kita laksanakan pada tahun ini mulai dari pendampingan penulisan artikel dan puncaknya adalah pelaksanaan Seminar Nasional FKIP 2022,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para pimpinan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan yang telah mendukung secara penuh kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Istimewa/humas