Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Dasar

Peletakan Batu Pertama di SDNU Pemanahan Sukses Dilaksanakan, Bupati Bantul Menyalami Para Murid

Peletakan Batu Pertama di SDNU Pemanahan Sukses Dilaksanakan, Bupati Bantul Menyalami Para Murid

Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru SDNU Pemanahan dilakukan pada Senin (3/10/2022). Bupati Bantul, H. Abdul Halim menyempatkan diri untuk hadir dan melaksanakan prosesi peletakan baru pertama di lokasi pembangunan yang terletak di Gang Durian, Dusun Kerto RT. 12, Pleret, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Saat Bupati Bantul memasuki kawasan SDNU Pemanahan, para siswa-siswi (murid) yang lebih dari seratus jumlahnya berjejer memanjang dari dekat jalan masuk hingga podium. Bupati menyalami beberapa murid dan bertanya sebentar kepada sisa yang disalami.

Acara tersebut juga dihadiri Pengurus LP Ma’arif PWNU DI. Yogyakarta diwakili oleh Rachmat Rahardjo, M.Pdi., Wakil Ketua PCNU Bantul Drs. H. Marhadi Fuad Msi., Lembaga Ma’arif Bantul Drs. Bambang Susilo. M.Pd., Jajaran Forkompinkap Pleret, KH. Muslim Syafi’i, KH. Abdul Mukti, KH. Ihsanuddin, LC, MPdi, KH. Zangimul Umam serta tokoh-tokoh masyarakat dan segenap jajaran pengurus MWC Kapanewon Pleret beserta banom-banomnya, pihak Sekolah (Kepala Sekolah, Komite, guru, karyawan, dan murid-murid SDNU) serta ratusan undangan lainya.

Acara peletakan batu pertama tersebut dimulai dengan pembacaan do’a oleh KH. Muslim Syafi’i Pengasuh PP. Miftahul Ulum II Jejeran dan KH. Ihsanuddin Muslim, Lc., M.Pdi., Pengasuh PP. Binaul Ummah Wonolelo sekaligus sebagai Mustasyar MWCNU Pleret.

Diharapkan dengan peletakan batu pertama itu, pembangunan SDNU Pemanahan lekas dibangun dan selesai. Sehingga para siswa-siswi serta para guru dapat kembali berkegiatan belajar dan mengajar di SDNU Pemanahan. (FDL)