Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Ciptakan Alat Penghisap Gas Metana dalam Kandang Mahasiswa Fapet UB Peroleh Medali Emas di Malaysia

Ciptakan Alat Penghisap Gas Metana dalam Kandang Mahasiswa Fapet UB Peroleh Medali Emas di Malaysia
mahasiswa Fapet UB mendapatkan mendapatkan gold medal, special award, dan grand award dalam kompetisi World Invention Competition and Exhibition (WICE) 2022

Tim mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) membuat inovasi teknologi dan robotik, bernama “metadrone”. Yaitu drone yang dirancang menggunakan  sistem internet of things (IoT), untuk menghisap gas metana dalam kandang ternak. Melalui karya tersebut mereka berhasil mendapatkan gold medal, special award, dan grand award dalam kompetisi World Invention Competition and Exhibition (WICE) 2022.

Bersama dosen pembimbing Yuli Frita Nuningtyas, S.Pt.,MP.,M.Sc.,tim terdiri dari M. Budiharto Puguh Hanung Wijaya sebagai ketua, beranggotakan Sularso, Yasri Rahmawati, putri Masfufah Aminuzzuhriyah, dan Eka Putriwahyuningtyas.

Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Alumni, Kerjasama, dan Kewirausahaan Fapet UB, Dr. Agus Susilo menyampaikan terima kasih atas kerja keras mahasiswa yang telah mengharumkan nama Fakultas dan Universitas. Dia akan mendukung dan memfasilitasi mahasiswa yang memiliki karya untuk dapat bersaing baik dalam skala nasional maupun internasional.

WICE diadakan di SEGi University, Subang Jaya, Malaysia selama lima hari, Senin-Jumat (26-30/9/2022), dimana pesertanya berasal dari 25 negara. (dta)