Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

MEDTAMORFOSA : PTMB FAKULTAS KEDOKTERAN UNIKA SOEGIJAPRANATA

MEDTAMORFOSA : PTMB FAKULTAS KEDOKTERAN UNIKA SOEGIJAPRANATA

Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB) merupakan salah satu langkah awal bagi mahasiswa baru untuk mengenali lingkungan Universitas Katolik Soegijapranata khususnya lingkungan Fakultas Kedokteran. Proses transformasi tersebut perlu dilaksanakan dengan penuh sukacita dan pengharapan dalam menyambut hal-hal baru yang belum pernah dialami sebelumnya (Joyful Learning).

Kegiatan PTMB Fakultas Kedokteran dilaksanakan pada tanggal 01-02 September 2022 dengan mengangkat Tema Medtamorfosa (Medical Transformation). Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu di Unika Soegijapranata kampus Bendan dan kampus BSB. Acara berjalan dengan lancar dan diikuti dengan semangat oleh mahasiswa baru Fakultas Kedokteran.

Mahasiswa baru Fakultas Kedokteran tahun 2022 berjumlah 50 orang dan kegiatan diikuti oleh semua peserta. Kegiatan PTMB yang berlangsung selama dua hari ini di isi dengan berbagai kegiatan-kegiatan menarik seperti sesi materi yang diberikan oleh para dosen, pengenalan pembelajaran di FK seperti belajar anatomi dan histologi, dan games-games menarik seperti mission-X serta berbagai kegiatan lainnya. Melalui    kegiatan    PTMB    ini,    diharapkan    mahasiswa    baru    dapat menanamkan rasa cinta kepada FK Unika dan memahami nilai-nilai kedokteran yang akan diajarkan selama berproses di Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata sehingga mampu menjadi mahasiswa yang berkarakter, terpelajar, serta memiliki wawasan yang luas.