Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

START 2022 – Fakultas Arsitektur dan Desain

START 2022 – Fakultas Arsitektur dan Desain

ST’ART 2022 merupakan kegiatan malam keakraban bagi mahasiswa aktif Fakultas Arsitektur dan Desain antar angkatan sekaligus sebagai malam welcoming party untuk mahasiswa baru 2022. Diharapkan dengan rangkaian acara ST’ART 2022 ini warga FAD dapat lebih akrab dan juga lebih kompak dalam berdinamika bersama dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di gedung Henricus Constant bagian B dan pendopo Universitas Katolik Soegijapranata tanggal 1 Oktober 2022.

Sesi Lomba Masak

 

Sesi Game

ST’ART 2022 mengambil tema “Tolerasi” dimana kata toleransi berasal dari bahasa Latin yaitu “Tolerare” yang artinya adalah menahan diri, sabar, atau membiarkan sesuatu yang terjadi, dengan kata lain arti toleransi adalah perilaku yang saling menghormati antar sesama manusia dengan aturan dan norma yang berlaku di sekitar. ST’ART 2022 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena setelah 2 tahun tidak dilaksanakan ST’ART karena pandemi covid 19, ST’ART 2022 dilaksanakan secara full offline dan sebanyak 29 mahasiswa baru angkatan 22 dipercaya untuk menjadi panitia ST’ART 2022.

Sesi Pentas Seni

 

Sesi Janji FAD

Acara berlangsung selama 1 hari dari pagi hingga malam hari, sebanyak 112 peserta mengikuti ST’ART dengan antusias mulai dari kegiatan game 1 yaitu game per pos. Pos 1 dengan game jaga lilin, pos 2 dengan game roda kardus, dan pos ketiga dengan game cari anggota. Selanjutnya juga ada game 2 yaitu game voli air. Untuk meningkatkan kekompakan disetiap tim, para peserta dengan anggota timnya berlomba-lomba untuk memasak makanan dan akan dinilai oleh BPH sebagai juri dan selanjutnya akan mereka makan bersama-sama. Tidak hanya itu saja, setiap tim juga menyiapkan sebuah penampilan semenarik mungkin untuk ditampilkan diacara pentas seni pada malam hari.

Sesi Pembagian Hadiah kepada para Pemenang

Penutupan acara ditutup dengan pembacaan janji FAD oleh setiap peserta yang didampingi oleh ketua organisasi mahasiswa FAD periode 2022/2023, pengumuman pemenang kelompok terbaik dan pembacaan 5 nominasi untuk peserta. (#Felicia Tirza Angelica)