Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Jelang KSM Provinsi, MAN 1 Kota Madiun Giatkan Bimbingan

Jelang KSM Provinsi, MAN 1 Kota Madiun Giatkan Bimbingan

Kota Madiun (MAN 1) – Jelang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi pada 10-11 September 2022 mendatang, 4 siswa MAN 1 Kota Madiun yang telah menjuarai di tingkat Kota Madiun diantaranya Juara 1 mapel Kimia, Juara 2 mapel Kimia, juara 2 mapel Ekonomi dan juara 2 mapel Geografi, saat ini sedang persiapkan dirinya dengan focus pada mata pelajaran yang akan dilombakan di tingkat provinsi.

Persiapan demi persiapan terus dilakukan dengan rutin melakukan bimbingan pada pembina yang terjadwal setiap minggunya. Diharapkan siswa yang akan melaju di ajang KSM nantinya lebih memahami tentang soal-soal KSM dan akan tumbuh rasa percaya diri saat berkompetisi.

“Semoga melalui kompetisi KSM ini, akan menjadikan nilai positif dalam membangun budaya kompetisi antar siswa, meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual dengan tidak melupakan nilai-nilai agama.” harap Imam Tafsir, Kepala MAN 1 Kota Madiun

KSM yang merupakan ajang berkompetisi di bidang sains, diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI dan menjadi wahana bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains. (FTM/da)

ed:ev